Selasa, 23 Februari 2021 16:17

Banggar DPRD Sulsel ke Jeneponto Cek Pemanfaatan Bantuan ABPD Rp91 Miliar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Banggar DPRD Sulsel ke Jeneponto Cek Pemanfaatan Bantuan ABPD Rp91 Miliar

Ketua Komisi II DPRD Jeneponto, Hanafi Sewang menyebutkan, kunjungan anggota DPRD Provinsi untuk membahas bantuan anggaran dari Provinsi sebesar kurang lebih Rp40 miliar tersebut.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Selasa 23 Februari 2021, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto.

Kunjungan tersebut untuk mengecek optimalisasi pemanfaatan bantuan dana APBD Pemprov Sulsel ke Kabupaten Jeneponto.

Wakil Ketua Banggar DPRD Provinsi Sulsel, Fahruddin Rangga mengatakan, kunjungan kerja di Jeneponto untuk melihat pemanfaatan, khususnya bantuan keuangan dari Provinsi yang sudah digelontorkan pada tahun 2020.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

"Hal lain yang tercantum dalam beberapa kegiatan. Pembiayaan menggunakan APBD Provinsi, itu yang menjadi konsen kita kroschek dari penggunaan anggaran. Seberapa besar pemanfaatan anggaran bantuan keuangan untuk kepentingan masyarakat," terangnya.

"Bantuan itu totalnya kurang lebih Rp91 miliar. Anggaran yang dipakai dan lokasinya ada di Kabupaten jeneponto," sebut legislator Golkar itu.

Ketua Komisi II DPRD Jeneponto, Hanafi Sewang menyebutkan, kunjungan anggota DPRD Provinsi untuk membahas bantuan anggaran dari Provinsi sebesar kurang lebih Rp40 miliar tersebut.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

"Adanya kunjungan dari DPR Provinsi, tentu selaku ketua fraksi PAN yang tergabung dalam banggar DPRD Jeneponto, mengucapkan terima kasih karena dapat bertemu dalam rangka optimalisasi penggunaan dana bantuan Provinsi untuk tahun 2020," ujarnya.

Bantuan sebesar Rp40 miliar itu, diperuntukkan untuk program pembangunan infrastruktur. Seperti trotoar, sumur bor dan pengaspalan jalan di daerah Kecamatan Bontoramba. Sementara Rp50 miliar, untuk kebutuhan lainnya.

"Rp40 miliar itu untuk pembangunan fisik (Infrastruktur) dan nonfisik (penurunan stunting), namun lebih banyak infrastruktur salah satunya trotaor, sumur bor dan pengaspalan jalan," pungkas Hanafi Sewang.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel, dari tim banggar salah satunya Muhammad Sarif dari PKB, Fahruddin Rangga dari Golkar, Mulyadi Mustamu, Usman Lonta didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Jeneponto dan lainnya.

Penulis : Samsul Lallo
#DPRD Jeneponto #Pemkab Jeneponto