Jumat, 19 Februari 2021 16:02

Cegah Banjir, Wali Kota Parepare Ingatkan Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarang, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan.

Taufan Pawe menuturkan, beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, Dinas Damkar dan BPBD bekerja bersama untuk melakukan pengerukan dan pembersihan sejumlah daerah yang tergenang karena fungsi drainase tidak berjalan dengan baik.

Ada beberapa fungsi drainase tidak bekerja dengan baik diakibatkan karena adanya tumpukan sampah, dan beberapa material lain sehingga kemudian kami mengerahkan personil untuk membersihkan hal tersebut agar tidak lagi terjadi genangan atau setidaknya mengurangi genangan yang terjadi,” kata Dia, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Taufan, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Parepare agar tidak membuang sampah sembarang, baik yang berada di lokasi Genangan Air karena Drainase tersumbat atau yang berada ditempat lain, karena bisa saja sampah tersebut terbawa air dan berdampak pada warga yang berada dibawah kerendahan.

Jangan karena alasan berada di ketinggian sehingga bebas buang sampah, tapi meskipun begitu warga yang berada di ketinggian kami himbau tidak buang sampah, karena aliran air bisa membawa sampah ke daerah yang rendah dan akhirnya terjadi penumpukan yang berdampak terjadinya genangan air,” paparnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menuturkan, segala kejadian bencana atau kegawat daruratan agar segera menghubungi Call Centre 112.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

“Kami buka layanan aduan kegawat daruratan melalui Call Centre 112 karena saat ini sifatnya sudah terintegrasi sehingga bukan hanya menangani darurat karena sakit tapi juga hal lainnya,” urai dia.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare