Kamis, 18 Februari 2021 09:29

Disdukcapil Berikan Kejutan ke Warga yang Berulang Tahun Bertepatan HUT Kota Parepare

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasu, Pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau Parepare menyambut HUT Parepare
Ilustrasu, Pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau Parepare menyambut HUT Parepare

Pimpinan dan seluruh staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare kompak mengenakan busana adat tradisional Bugis menyambut ulang tahun ke-61 Parepare, hari ini, Rabu, 17 Februari 2021.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pimpinan dan seluruh staf Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Parepare kompak mengenakan busana adat tradisional Bugis menyambut ulang tahun ke-61 Parepare, hari ini, Rabu, 17 Februari 2021.

Tidak hanya yang berada di kantor, yang turun perekaman keliling melayani warga dari rumah ke rumah pun juga mengenakan busana adat. Namun sebagian yang turun juga menggunakan alat pelindung diri (APD) dan tetap menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain mengunjungi warga untuk perekaman dokumen kependudukan, Dukcapil juga memberi kejutan bagi warga Parepare yang berulang tahun tepat hari ini.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

“Bagi warga Parepare yang berulang tahun hari ini dan belum memiliki dokumen kependudukan akan dikunjungi langsung oleh petugas Capil untuk dilayani. Semuanya dilayani gratis,” ungkap Plt Kepala Dinas Dukcapil Parepare, Suriani SH, Rabu, 17 Februari 2021.

Sekretaris Dinas Dukcapil Parepare, Adi Hidayah Saputra menambahkan hal itu dilakukan, untuk menyemarakkan HUT Parepare.

“Semua staf di kantor mengenakan busana adat. Kecuali yang perekaman keliling, sebagian pakai baju adat, sebagian pakai APD. Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Adi.

Baca Juga : PAD Triwulan Pertama Pemkot Parepare Lampaui Target , RSUD Andi Makkasau Tertinggi

Adi mengemukakan, selain yang berulang tahun tepat hari ini, warga yang berusia 17 tahun juga dikunjungi untuk dilayani dokumen kependudukan. Ditambah ada 2 warga yang sakit juga dikunjungi sekaligus penyerahan bantuan Sembako dari Capil.

“Atas nama pimpinan dan seluruh staf Dinas Dukcapil Kota Parepare, kami mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-61 Kota Parepare. Kota Cinta. Dan mari bersinergi pulihkan ekonomi,” ucap Adi Hidayah Saputra.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare