Kamis, 18 Februari 2021 12:02

Implementasi Teori Telapak Kaki, Parepare Siap Jadi Tuan Rumah Pra Porprov

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangerang Rahim
Pangerang Rahim

Salah satu cabang olahraga yang kualifikasinya digelar di Parepare yakni tenis meja. Rencana dibuka pada 22 Juni dan berakhir 27 Juni.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Kota Parepare akan menjadi menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi atau Pra Porprov tahun 2021.

Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim mengatakan, salah satu cabang olahraga yang kualifikasinya digelar di Parepare yakni tenis meja. Rencana dibuka pada 22 Juni dan berakhir 27 Juni.

“Kredibilitas sebagai tuan rumah akan kita tunjukkan. Kita upayakan dengan baik dengan keterbatasan dan kemampuan keuangan pemerintah daerah demi mendukung event ini,” kata Pangerang Rahim.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Pangerang Rahim juga menyampaikan dukungan dari Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe terhadap penyelenggaraan tersebut.

“Semoga penyelenggaraan ini nanti berjalan dengan baik. Pemerintah kota tidak diam,” katanya.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka juga menyatakan hal yang sama. Dia mengatakan pemerintah kota melalui instansinya tengah menyiapkan sarana dan prasarana.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

“Kita sudah siapkan sarana gedung olahraga (Gor). Kita upayakan semua fasilitas yang ada di gedung itu semua berfungsi. Jadi, Gor ini juga untuk digunakan sebagai tempat latihan sejumlah cabang olahraga,” katanya.

Berkaitan dengan dukungan dana, kata Hamka, sejauh ini pihak kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Parepare belum menentukan nilai jumlah dana yang akan diberikan. Namun pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi tersebut.

“Soal dana hibah belum ada jumlah yang pasti dari Badan Keuangan Daerah. Kita akan terus berkoordinasi. Kita bahkan upayakan untuk mencari sponsor jelang Pra Porprov nanti,” ungkap dia.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Untuk persiapan tenis meja ini tentu butuh sinergitas dengan SKPD lain. Dan untuk proses pertandingan kaitannya dengan mobilisasi kita koordinasi dengan Dinas Perhubungan.

“Kami siap dan tentunya akan kami coba mencari kegiatan yang tepat karena ada beberapa event kita bisa kaitkan dengan Pengcab PTMSI ini,” tambahnya.

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Kota Parepare, Muh Sukri mengaku, pihaknya siap menjadi tuan rumah dan mempersembahkan gelar juara umum.

Baca Juga : Telkomsel Parepare Bantu Korban Banjir, Salurkan 125 Paket Sembako

“Tentu kita harapkan dukungan penuh dari pemerintah kota menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana. Dengan begitu kita tentunya akan lebih semangat untuk mencapai target juara umum dalam event ini,” ungkap Kanit Tipiter Polres Parepare itu.

Sekretaris KONI Parepare, Rahman Dj mengatakan, dengan ditunjuknya Parepare sebagai tuan rumah, maka akan mendukung teori telapak kaki wali kota.

“Tentu ini sebagai wujud implementasi teori telapak kaki wali kota Parepare, yaitu menghadirkan banyak telapak kaki di Parepare sebagai pendorong ekonomi,” katanya.

Baca Juga : Dinilai Efek Stadion, Sepak Bola Porprov Parepare Kalahkan Makassar 2 -0 dengan 10 Pemain

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pra porprov 2021 #parepare