Kamis, 18 Februari 2021 10:02

DPRD Kota Parepare Cari Tim Ahli

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPRD Kota Parepare Cari Tim Ahli

Rapat paripurna dipimpin Ketua, Andi Nurhatina didampingi Wakil Ketua, Tasming Hamid dan Rahmat Sjamsu Alam, diikuti sejumlah anggota DPRD.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare menggelar rapat paripurna terkait pemilihan tim pakar dan tenaga ahli alat kelengkapan, di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (16/2/2021).

Rapat paripurna dipimpin Ketua, Andi Nurhatina didampingi Wakil Ketua, Tasming Hamid dan Rahmat Sjamsu Alam, diikuti sejumlah anggota DPRD.

Pada kesempatan itu, pimpinan rapat, Andi Nurhatina menyarankan, guna efesiensi waktu, pemilihan tim pakar dan ahli alat kelengkapan ditetapkan masing-masing komisi.

Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Parepare Desak Pemkot Cari Sumber Pendapatan Baru

Hal sama juga disampaikan Wakil Pimpinan Rapat, Rahmat Sjamsu Alam. Menurutnya, seluruh fraksi mengusulkan nama-nama yang bakal menjadi tim pakar dan ahli DPRD, kemudian diverifikasi atau disepakati bersama.

“Kita buat kesepakatan di sini, siapa-siapa nama yang dijadikan tim ahli. Tentu ada kriteria dan indikator sebagai persyaratan,” ujarnya.

Menurut Rahmat, merujuk pasal 189 dan 190 tata tertib DPRD Parepare, tim ahli minimal kualitas pendidikan S1 dan menguasai bidang yang diperlukan seperti bidang teknik, hukum dan pemerintahan serta ekonomi.

Baca Juga : Lewat Rapat Paripurna, DPRD Parepare Laporkan Hasil Reses

Dua anggota rapat paripurna mempertanyakan asal usul dan rekam jejak tim ahli yang akan diusulkan atau ditetapkan.

“Pakar dan tenaga ahli yang diusulkan fraksi mesti diketahui asal usulnya, bagaimana rekam jejak, pengalaman dan kualitas pendidikan,” kata Andi Fudail, yang diamini Yusuf Lapanna.

Penulis : Hasrul Nawir
#dprd parepare