Rabu, 17 Februari 2021 21:02

Datang Sore, Bupati Wajo Amran Mahmud Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Datang Sore, Bupati Wajo Amran Mahmud Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Amran Mahmud juga harus melewati prosedur, mulai proses pendaftaran dan screening sebelum akhirnya disuntik vaksin Sinovac Covid-19.

RAKYATKU.COM,WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud kembali menerima vaksin tahap kedua. Dilakukan di Puskesmas Salewangen Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (17/2/2021).

Berbeda dengan vaksinasi tahap pertama, yang kedua ini tidak dilakukan bersamaan. Vaksinasi kedua disesuaikan dengan kesempatan pejabat teras Wajo.

Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar mendapat vaksin lebih awal Rabu siang. Disusul perwakilan MUI, H Abd Hafid. Kemudian Kajari Wajo, Eman Sulaiman dan Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Buka Bimbingan Penginputan Data Dukung LPPD

Sementara Bupati Wajo, baru datang pada sore sekitar pukul 16.30 wita. Seperti sebelumnya, Amran Mahmud juga harus melewati prosedur, mulai proses pendaftaran dan screening sebelum akhirnya disuntik vaksin Sinovac Covid-19.

"Empat belas hari telah dilalui dan hari ini selesai vaksin kedua. Alhamdulillah selama 14 hari tidak ada efek sama sekali. Malah aktivitas saya semakin intens dan perasaan sama seperti hari-hari biasa sebelum divaksin," katanya.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Safari Ramadhan di Kecamatan Bola

Karena itu, orang nomor satu Wajo inipun mengajak semua masyarakat untuk mendukung dan menjalani vaksinasi untuk memberi kekebalan tubuh guna menekan penularan Covid-19.

"Saya harap masyarakat tidak percaya berita hoax karena insya Allah vaksin ini aman dan bisa melindungi kita. Sekaligus memutus mata rantai Covid-19. Khususnya di Kabupaten Wajo," ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo sedianya ikut divaksin hari ini. Namun, tertunda karena sedang melakukan tugas kedinasan di luar kota. "Akan divaksin tahap kedua segera setelah beliau menyelesaikan tugas dinasnya," kata Bupati Wajo. (adv)

#Vaksin Covid-19 #Amran Mahmud #Bupati Wajo