Rabu, 17 Februari 2021 15:04

Nelayan Ini Ditangkap Polisi Usai Temukan Mutiara Senilai Rp 4,6 Miliar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: kumparan)
(Foto: kumparan)

Pengusaha kaya itu menawarnya dengan harga 10 juta baht atau sekitar Rp4,6 miliar.

RAKYATKU.COM - Seorang nelayan asal Thailand Hatchai Niyomdecha menemukan bola kecil berwarna oranye yang ternyata adalah sebuah mutiara langka dan bernilai miliaran.

Lelaki berusia 37 tahun tersebut menemukan mutiara langka itu atau lebih dikenal dengan mutiara melo di salah satu pantai di Provinsi Nakhon Si Thammarat pada Kamis (27/01/2021) silam.

Penumuan Hatchai tersebut mendadak viral dan menjadi pemberitaan di berbagai media nasional Thailand, hingga mancanegara. Lewat pemberitaan ini, pengusaha kaya asal Tiongkok berminat untuk meminang mutiara langka tersebut. Tidak main-main, pengusaha kaya itu menawarnya dengan harga 10 juta baht atau sekitar Rp4,6 miliar mengutip kumparan via keepo.me.

Baca Juga : Temukan Mutiara Senilai Miliaran dalam Seekor Siput, Wanita Ini Bakal Kaya Mendadak

Tanpa basa-basi, pengusaha itu sudah berencana terbang ke Thailand akhir Februari 2021 nanti untuk menjemput mutiara langka tersebut. Mendengar kabar akan menjadi kaya raya, keluarga Hatchai senang bukan kepalang, dan membuat pesta perayaan.

Belum sempat merasakan menjadi miliarder, pesta yang ia adakan malah membawanya berurusan dengan pihak kepolisian. Setelah ditelusuri, pesta yang diadakan Hatchai ternyata adalah pesta narkoba.

Pesta tersebut terbongkar setelah tetangga Hatchai melaporkan pada pihak kepolisian karena terganggu dengan suara musik keras membuat di malam hari.

Baca Juga : Temukan Mutiara Senilai Miliaran dalam Seekor Siput, Wanita Ini Bakal Kaya Mendadak

Benar saja, polisi datang dan menggerebek rumah Hatchai saat berpesta pora. Dari penggerebekan tersebut polisi mengamankan Hatchai dan adiknya, Worachat Niyomdecha, serta barang bukti berupa tablet metamfetamin alias sabu-sabu.

#Mutiara