Rabu, 17 Februari 2021 10:27

Digelar dengan Prokes Ketat, Sekda Barru Tutup STQH Tingkat Kabupaten

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan AB (kiri).
Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan AB (kiri).

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada para peserta yang telah berhasil juara dan yang belum tetap semangat berlatih untuk meraih yang terbaik di STQH selanjutnya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan AB, menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis (STQH) XXVI tingkat Kabupaten Barru, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya, Abustan mengatakan bahwa dua hal yang membuat dirinya selalu bersyukur. Pertama, yaitu berdiri di hadapan orang-orang yang mampu menginplementasikan nilai Al-Qur'an dan hadis dengan bimbingan para qari dan qariah melalui STQH ini.

Kemudian rasa syukur yang kedua, kata Abustan, karena pelaksanaan STQH berjalan sukses, lancar, dan aman.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Kendati pandemi COVID-19 yang belum sedikitpun memberi ruang, tetapi STQH telah berjalan baik dan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Semoga kita tetap diberi kesehatan dan Barru tetap kondusif, aman, dan damai karena Barru tempat orang baik dan mau berbuat baik sebagaimana dalam Al-Qur'an yaitu innahu huwal Barrur rahim," sebutnya.

Lanjut dia, tentunya pemerintah daerah sangat mengapresiasi kepada para peserta yang telah berhasil juara dan yang belum tetap semangat berlatih untuk meraih yang terbaik di STQH selanjutnya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Untuk meraih sukses memang harus dibutuhkan kesabaran dan Keikhlasan," ungkap Abustan yang akan menjabat Plh Bupati Barru per 18 Februari.

Di akhir sambutannya, Abustan mengingatkan soal vaksin. Vaksin, kata dia, aman dan halal sehingga masyarakat jangan takut divaksinasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barru, Jamaruddin, menyampaikan, dari 24 kabupaten/kota, Barru yang pertama melaksanakan STQH.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Ini menurutnya suatu kebanggaan tersendiri di samping sebagai akselarasi mempersiapkan kafilah STQH Barru di Sidrap serta sinergi yang terbangun antara Pemerintah Kabupaten Barru, Kementerian Agama, dan LPTQ untuk melaksanakan STQH XXVI ini.

Kementerian Agama terus mendukung visi-misi Pemkab Barru yang bernapaskan keagaaman dalam rangka menambah spirit masa depan generasi Qur'ani baik MTQ maupun STQH yang berkesinambungan untuk kafilah yang terbaik.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru