Rabu, 17 Februari 2021 10:03

Kawal Penyuntikan hingga Kecamatan, Komitmen Polres Gowa Dukung Program Vaksinasi COVID-19

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
personil Polsek Manuju, Polres Gowa, melakukan pengawalan dan pengamanan ketat di Puskesmas Manuju.
personil Polsek Manuju, Polres Gowa, melakukan pengawalan dan pengamanan ketat di Puskesmas Manuju.

"Diharapkan dengan dilakukannya pengawalan dan pengamanan, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses tanpa kendala," kata Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto.

RAKYATKU.COM - Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, memiliki komitmen tinggi melawan pendemi COVID-19. Semua elemen, baik pemerintah, aparat, dan masyarakat secara bersama-sama berupaya menekan penyebaran COVID-19.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah saat ini adalah dengan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, pemerintah juga telah mencanangkan program vaksinasi COVID-19.

Di Gowa, vaksinasi ini telah diupayakan untuk dilaksanakan dengan maksimal guna mendapatkan hasil memuaskan. Untuk menyukseskan penyuntikan vaksin, aparat keamanan pun dengan sangat gigih melakukan pengawalan dan pengawasan.

Baca Juga : Vaksinasi COVID-19 di Bola Sobae Jalan Terus, Bupati Barru Apresiasi Kesadaran Warga

Seperti yang dilakukan di Puskesmas Kecamatan Manuju. Pada penyuntikan tahap kedua, personil Polsek Manuju, Polres Gowa, melakukan pengawalan dan pengamanan ketat. Hal ini dilakukan agar seluruh rangkaian kegiatan penyuntikan dapat berjalan aman dan lancar.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, mengatakan pada hari ini, Rabu (17/2/2021), sebanyak 47 tenaga kesehatan (nakess) akan melakukan penyuntikan vaksin.

 

"Diharapkan dengan dilakukannya pengawalan dan pengamanan, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan sukses tanpa kendala," kata Budi.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi COVID-19 Indonesia Masuk Peringkat 5 Besar Dunia

Budi menambahkan, hingga saat ini sebanyak 87 dosis vaksin telah digunakan untuk vaksinasi terhadap nakes puskesmas Kecamatan Manuju. Seluruh kegiatan mendapat pengamanan dan pengawalan dari personel Polsek Manuju.

Sponsored by MGID

Budi menyebut, kebijakan pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat Indonesia ini harus terus dilakukan pengawalan dan pengamanan yang merupakan salah satu tugas yang wajib dilakukan pihak Polres Gowa.

"Pengawalan dan pengamanan menjadi prioritas kami untuk mendukung program pemerintah khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi. Diharapkan masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik dan hindari penolakan vaksin demi kebaikan kita semua," jelas Budi.

Sponsored by ADVAD
Penulis : Syukur
#Polres Gowa #vaksinasi covid-19