Minggu, 14 Februari 2021 23:02

Duel Panas Tokoh Populer Berebut Kursi Ketua PSSI Barru

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Duel Panas Tokoh Populer Berebut Kursi Ketua PSSI Barru

Seolah perang urat syaraf, warganet ramai memasang masing-masing foto jagoannya di sosmed sebagai bentuk dukungan moril dan doa kemenangan.

RAKYATKU.COM,BARRU - Pesta demokrasi bagi pecinta sepak bola di Tanah Hibridah Barru akan dimulai. Kongres Askab PSSI Barru yang mengagendakan pemilihan ketua baru dijadwalkan 21 Februari 2021.

Tersisa lebih sepekan waktu pelaksanaan, namun aroma persaingan calon ketua baru begitu kental. Ajang lima tahunan bagi publik sepak bola Barru dihentakkan dengan munculnya dua nama tokoh populer berebut jabatan ketua.

Bagi dominan orang, PSSI telah menjadi induk organisasi olahraga paling bergengsi. Tak heran, nama sekaliber Abustan AB, yang tak lain adalah sekretaris daerah Kabupaten Barru dan Mudassir Hasri Gani, putra Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, tertarik ingin menduduki kursi ketua.

Baca Juga : 

Bak kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada), pelaksanaan Kongres PSSI Barru kali ini terbilang menyedot perhatian khalayak. Bahkan sosial media ramai dengan euforia atribut dukungan untuk para kandidat.

Seolah perang urat syaraf, warganet ramai memasang masing-masing foto jagoannya di sosmed sebagai bentuk dukungan moril dan doa kemenangan.

Lalu siapa yang paling pantas menakhodai Askab PSSI Barru? Di dunia persepakbolaan, sepak terjang Abustan AB dan Mudassir Hasri Gani terbilang kontributif.

 

Abustan adalah pembina SSB Hibridah Barru. Sebuah sekolah sepak bola khusus pembinaan usia dini terbaik di Kabupaten Barru. Jiwa kepemimpinan dalam manajerial organisasi sudah tak diragukan.

Selain itu, Abustan kerap terlibat memberikan sumbangsih tenaga, pikiran, dan lainnya terhadap kemajuan sepak bola Barru. Bagi mantan kepala Dinas Pendidikan tersebut, sepak bola adalah hobinya.

Usia muda namun matang dalam memimpin, itulah sosok Mudassir Hasri Gani. Mudassir aktif bermain sepak bola. Ia suporter "garis keras" PSM Makassar. Dimana pun Juku Eja berlaga, ia selalu hadir. Baik tandang ke luar daerah, maupun bermain kandang.

Kecintaannya pada sepak bola juga kerap ia tunjukkan di lapangan hijau ketika bermain bersama para punggawa tim Old Star.

Tim Old Star dihuni para mantan pemain terbaik di eranya. Berasal dari berbagai klub sepak bola se-Kabupaten Barru. Kepedulian Mudassir terhadap dunia persepakbolaan juga sering terlihat. Seperti memberikan bantuan untuk kemajuan sepak bola Barru.

Duel dua tokoh populer ini sebentar lagi tersaji. Keduanya sama-sama bertekad ingin memajukan sepak bola Barru. Namun peran klub pemegang hak suaralah yang akan jadi penentu kiprah dua tokoh tersebut selanjutnya.

 

Penulis : Achmad Afandy
#mudassir hasri gani #abustan #PSSI Barru