Kamis, 11 Februari 2021 15:48

Berkat Main Pokemon Go, Berat Badan Pemuda Ini Turun 60 Kg

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto: www.worldofbuzz.com
foto: www.worldofbuzz.com

Pada saat itulah, dia mulai untuk membuat akun Pokemon Go. Tommy juga mengungkapkan bagaimana peran game yang diproduksi oleh pengembang game Niantic, mempengaruhi perjalanannya untuk mengurangi berat badan.

RAKYATKU.COM - Seorang mahasiswa asal London, Inggris, Tommy Monkhouse awalnya memiliki berat badan hingga 158 kilogram. Akhirnya dapat menguranginya sampai 63,5 kilogram dalam satu tahun.

Untuk mengurangi berat badan hingga 63,5 kilogram, Tommy bahkan tidak melakukan diet ketat maupun olahraga yang berlebihan. Yang dia lakukan hanyalah bermain game dengan menggunakan ponselnya.

Semula Tommy merasa bahwa berat badannya yang berlebih membuatnya merasa sedikit tidak percaya diri. Oleh karena itu, dia berpikir untuk mencoba melakukan sesuatu untuk memperbaiki penampilannya.

"Saya ingin merasa percaya diri dengan apa yang saya kenakan, dan saat itulah saya melihat foto diri saya dan tidak mengenali pria yang menatap saya," kata Tommy, seperti dikutip dari World of Buzz.

“Saya perlu berubah saat itu juga. Saya membutuhkan sesuatu yang benar-benar akan mendorong saya untuk menurunkan berat badan," tegasnya.

Pada saat itulah, dia mulai untuk membuat akun Pokemon Go. Tommy juga mengungkapkan bagaimana peran game yang diproduksi oleh pengembang game Niantic, mempengaruhi perjalanannya untuk mengurangi berat badan.

Tommy kemudian memulai dengan mengenakan sepasang sepatu olahraganya dan berjalan-jalan sambil memainkan Pokemon Go melalui ponselnya. Sebelum memulai perjalanannya dalam mencari Pokemon, dia berpikir bahwa mungkin dirinya hanya akan tahan berjalan selama dua puluh sampai tiga puluh menit.

Namun di luar dugaan, dia bisa melangkahkan kakinya sambil mencari Pokemon selama tiga jam.

Sekarang kegiatan mencari Pokemon telah ia lakukan selama setahun penuh. Karena kegiatan itulah, Tommy berhasil mengurangi berat badannya sampai 63,5 kilogram.

Sekarang dia telah tergabung dengan sebuah komunitas pemain Pokemon Go. Bersama mereka, Tommy bahwa bisa berjalan hingga 20 kilometer dalam sehari hanya untuk berburu Pokemon.

"Selama setahun, saya menyaksikan diri saya berubah dari orang yang sangat besar yang tidak bahagia dengan hidupnya ini, dan yang tidak bahagia dengan siapa dia," kata Tommy.

“Pada akhir tahun, berat badan saya telah berkurang 63,5kg. Saya yakin, saya tersenyum. Saya sedang berbicara dengan orang-orang yang tidak akan pernah saya lakukan sebelumnya," lanjutnya.

#pokemon go