Rabu, 10 Februari 2021 21:31

Catat Rekor Baru, Nurdin Abdullah Lantik Ibas Jadi Bupati Luwu Timur 6 Hari

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Catat Rekor Baru, Nurdin Abdullah Lantik Ibas Jadi Bupati Luwu Timur 6 Hari

Irwan Bachri Syam akan menjabat bupati selama enam hari, 11-16 Februari 2021.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Irwan Bachri Syam bakal mencatat sejarah. Dia akan menjabat bupati tersingkat di Indonesia. Hanya enam hari.

Irwan Bachri Syam adalah wakil bupati Luwu Timur periode 2016-2021. Pada Kamis (11/2/2021), dia akan dilantik menjadi bupati menggantikan Thorig Husler yang meninggal dunia.

"Besok (Kamis) saya akan melantik bupati Luwu Timur. Baru tadi suratnya (SK) datang. Jadi begitu ada suratnya, langsung dilantik," jelas Nurdin Abdullah usai meresmikan pelataran Lego-Lego di kawasan Centre Point of Indonesia, Rabu malam (10/2/2020).

Baca Juga : KPK Bawa Koper Merah dan Boks Setelah Penggeledahan Kantor PUTR Sulsel

Irwan Bachri Syam akan menjabat bupati selama enam hari, 11-16 Februari 2021. Bupati baru rencananya akan dilantik pada 17 Februari 2021.

"Jika sampai tanggal 17 Februari 2020 belum ada SK-nya (bupati baru), maka jabatan kepala daerah akan diisi plh (pelaksana harian). Itu adalah sekda, kecuali Makassar ada pj (penjabat)," jelas Nurdin.

 

Pelantikan Irwan Bachri Syam alias Ibas akan digelar di ruang rapat pimpinan kantor gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo.

Baca Juga : KPK Kembali Geledah Kantor PUTR Sulsel

"Tidak ada pelantikan virtual. Bagaimana caranya dipasangkan lencana kalau virtual," ujar Nurdin.

Sponsored by MGID

Di Luwu Timur, Budiman yang akan dilantik menjadi bupati definitif menggantikan Thorig Husler. Budiman adalah calon wakil bupati pada Pilkada 2020. Dia mendampingi calon bupati, Thorig Husler.

Ternyata Husler ditakdirkan pulang lebih cepat. Hanya beberapa hari setelah ditetapkan sebagai pemenang pilkada. Otomatis, wakilnya yang akan dilantik sebagai bupati. Sementara wakil bupati akan digodok oleh partai pengusung.

Baca Juga : Andi Sudirman Sulaiman Jenguk Nurdin Abdullah, Bahas Pilgub SulselĀ 

 

Penulis : Yuniastika Datu
#Irwan Bachri Syam #Nurdin Abdullah