Rabu, 10 Februari 2021 15:29

Di Musrenbang Kecamatan, DPRD Wajo Minta Program Prioritas Desa Jadi Perhatian Utama

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Musrenbang Kecamatan, DPRD Wajo Minta Program Prioritas Desa Jadi Perhatian Utama

Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka secara langsung Musrenbang tersebut.

RAKYATKU.COM, WAJO - Anggota DPRD Wajo dari Dapil III, Kecamatan Belawa, Gilireng, Maniangpajo menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan di Gedung Permai Kecamatan Belawa, Rabu (10/02/2021). Pembukaan Musrenbang dilakukan Bupati Wajo, Amran Mahmud.

Bupati Wajo Amran Mahmud dalam sambutannya mengatakan, anggaran untuk pembangunan infrasruktur untuk tahun ini agak terbatas, karena fokus dalam penanganan Covid-19. Namun pembangunan jalan Ujung Kessi, Kelurahan Macero akan tetap dikerjakan supaya masyarakat Belawa dapat lebih cepat menempuh jarak ke Kota Sengkang

Disela-sela usai Musrenbang, Arga Prasetya dari Komisi III DPRD Wajo juga mengatakan terkait usulan-usulan yang disampaikan kepala desa yang sudah menjadi Prioritas. supaya dijadikan perhatian pihak TAPD dan untuk kedepannya setiap usulan yang disampaikan harus sesuai dengan tema Musrenbang itu sendiri yaitu mengenai pembangunan Desa.

Baca Juga : DBR Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Wajo ke PKB

Kemudian, Arga dalam kesempatan itu meminta agar setiap desa, bisa mengembangkan pembangunan desa masing-masing. Dimana setiap desa membuat kegiatan dengan program-program yang ada di desa dan mempromosikannya melalui media sosial.

Arga meminta camat atau pihak terkait untuk dapat mengawal pelaksanaan pengerjaan segala bentuk kegiatan. Karena hal tersebut dapat menjamin kualitas hasil dari pekerjaan.

"Kami dari pihak DPRD akan terus mengontrol dan menerima pengaduan dari masyarakat, apabila ada hal yang terjadi kami akan turun ke lapangan mengecek secara langsung," ungkapnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Terakhir Arga mengatakan untuk usulan dari desa pihak terkait agar dapat diprioritaskan. Dan DPRD siap mendukung.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut, Bupati Wajo Amran Mahmud, Wakil Bupati Wajo Amran, SE, Anggota DPRD dari Dapil III Arga Prasetya Ashar, Andi Mulyana Sam, Andi Bau Bakti, H. Suriadi, Andi Rasyadi, Camat Belawa Andi Nawasir, Kapolsek, Koramil, seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Belawa, BAPPEDA dan OPD di ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #pemkab wajo