Selasa, 09 Februari 2021 11:31

Pangdam Hasanuddin Resmi Buka Pertandingan Tenis Antarinstansi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangdam Hasanuddin Resmi Buka Pertandingan Tenis Antarinstansi

Mayjen Andi Sumangerukka mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi para peserta dalam mengikuti pertandingan ini.

RAKYATKU.COM - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka membuka pertandingan tenis antar instansi yang memperebutkan Piala Pangdam XIV/Hasanuddin.

Pertandingan digelar di lapangan tenis Hasanuddin Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (9/2/2021).

Turut hadir kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, pejabat dan pimpinan BUMN se-Kota Makassar, unsur pejabat TNI/Polri, serta forkopimda Provinsi Sulsel.

Baca Juga : Dilepas Bupati Jeneponto, Pangdam Hasanuddin Gowes 64,9 Kilometer Menuju Bantaeng

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, pertandingan tenis Piala Pangdam XIV/Hasanuddin antar instansi se-Kota Makassar tahun 2021 ini diselenggarakan bertujuan disamping sebagai upaya meningkatkan kesegaran jasmani dan menjaga kesehatan tubuh, juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi, membangun kebersamaan dan sinergitas, sekaligus mengoptimalkan pembinaan olahraga tenis, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Hal tersebut sangat penting, mengingat pembinaan olah raga yang terencana, teratur dan berlanjut, disamping bermanfaat untuk memantapkan kesehatan dan kebugaran tubuh, juga dijadikan sebagai sarana latihan guna lebih memantapkan kesiapan dalam menghadapi pertandingan pada event lain sehingga mampu meraih prestasi yang diharapkan," jelas Pangdam.

 

"Selain itu, pembinaan olahraga juga merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diarahkan pada upaya peningkatan kesehatan jasmani dan rohani serta pembentukan watak," sambungnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Silaturahmi dengan Pangdam XIV Hasanuddin dan Bahas Satgas Covid Hunter

"Oleh karena itu, saya mengajak kepada para peserta sekalian agar memacu semangat berkompetisi yang sehat untuk memperoleh prestasi yang lebih baik sehingga nantinya dapat menjadi kebanggaan, baik bagi pribadi sendiri maupun instansinya," ajaknya.

Sponsored by MGID

"Junjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, persahabatan, sportivitas dan soliditas selama pertandingan berlangsung. Pererat jalinan rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta mantapkan persatuan dan kesatuan antar sesama peserta lomba. Semangat kebersamaan yang terpatri pada diri para peserta hendaknya menjadi pendorong untuk lebih berprestasi," harap Mayjen Andi Sumangerukka.

Pada akhir sambutannya Mayjen Andi Sumangerukka mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi para peserta dalam mengikuti pertandingan ini. Disertai harapan semoga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kerja sama, hubungan silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan di antara kita semua," tutupnya.

Untuk diketahui pertandingan ini dilaksanakan dengan sistem beregu dengan jumlah peserta sebanyak 10 tim dilaksanakan selama empat hari yakni mulai tanggal 9 sampai dengan 12 Februari 2021.

Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Ikut Berduka Atas Wafatnya Ketua Umum MUI Sulsel AGH Sanusi Baco

Dalam pertandingan ini para peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan di antaranya melakukan rapid antigen yang telah disiapkan oleh panitia sebelum melakukan pertandingan.

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Pangdam XIV Hasanuddin