Senin, 08 Februari 2021 16:02

Selama 26 Tahun Pisau Berkarat 10 Sentimeter Bersarang di Kepala Pria Ini

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: i0.wp.com
Foto: i0.wp.com

Meski dokter yang menangani Duorijie tahu bahwa ada pisau yang tertanam di kepala pasiennya, namun dia tidak mengambil tindakan pengangkatan. Mencabut pisau yang ada di dalam kepala Duorijie dikhawatirkan dapat mengancam jiwanya.

RAKYATKU.COM - Seorang pria di Tiongkok, mengalami hal yang jauh lebih mengerikan di kepalanya. Pria bernama Duorijie ini telah hidup selama 26 tahun dengan sebilah pisau yang tertanam di kepalanya.

Pisau tersebut sudah ada di dalam kepalanya sejak dia mengalami peristiwa perampokan yang terjadi pada 1994. Hingga akhirnya Duorijie merasakan sakit kepala kronis pada 2012. Pria berusia 76 tahun itu kemudian meminta bantuan medis untuk menangani sakit kepalanya.

Meski dokter yang menangani Duorijie tahu bahwa ada pisau yang tertanam di kepala pasiennya, namun dia tidak mengambil tindakan pengangkatan. Mencabut pisau yang ada di dalam kepala Duorijie dikhawatirkan dapat mengancam jiwanya.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Beruntung baginya, ada seorang petugas medis keliling yang sedang bertugas di Desa Haiyan, Provinsi Qinghai, untuk membantu warga desa yang membutuhkan bantuan medis.

Pada saat menjalankan tugas tersebut, dokter yang bernama Zhang Shuxiang menemukan kasus Duorijie, yang tidak mendapatkan perawatan layak karena minimnya fasilitas medis setempat.

"Ketika kami menemukannya ketika sedang dalam perjalanan medis ke Qinghai, kami mengetahui bahwa para ahli telah memutuskan perawatan yang lebih konservatif, hanya meresepkan obat penghilang rasa sakit," kata dokter Zhang.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Kemudian pada akhir Maret, Duorijie diterbangkan ke Rumah Sakit Shandong Qianfoshan untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

"Tetapi gejalanya mulai semakin parah dan tak tertahankan. Karena keterbatasan rumah sakit setempat, kami memutuskan untuk membawanya ke Shandong untuk perawatan terbaik," lanjut dokter Zhang dikutip dari keepo.me.

Dokter Zhang juga mengatakan bahwa pisau yang tertanam di kepala Duorjie ternyata telah mengakibatkan gangguan pada saraf.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

"Gejala neurologis Duorijie termasuk kehilangan penglihatan di mata kanannya, serta kelumpuhan hampir penuh di lengan dan kaki kirinya. Operasi penyelamatan dua bagian ini dirancang oleh kepala spesialis telinga, hidung dan mulut Rumah Sakit Shandong Qianfoshan, Wang Qiron dan wakil kepala Wang Baodong," kata dokter Zhang menjelaskan.

Sementara itu kepala dokter mata Dang Guanfu mengatakan, hasil CT scan dan rontgen menunjukkan bahwa pisau bersarang di rongga mata, dan telah menekan saraf optiknya.

Maka tidak mengherankan jika kepala ahli bedah saraf Liu Guangcun setuju bahwa pengangkatan merupakan satu-satunya cara untuk mengakhiri penderitaan Duorijie.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Hingga pada akhirnya diputuskan bahwa Duorijie akan menjalani dua prosedur operasi pengangkatan yang dilakukan pada tanggal 2 dan 8 April 2020.

"Selama operasi dua jam, ahli bedah melepaskan pisau berkarat 10 sentimeter. Pada tanggal 8 April, ia menjalani operasi kedua untuk membersihkan lukanya," kata dokter Zhang mengenai proses operasi Duorijie.

Setelah menjalani dua prosedur operasi yang cukup berisiko itu, akhirnya Duorijie sudah pulih. Sakit kepalanya tidak hanya sembuh, tapi dia juga sudah bisa berjalan sendiri. Bahkan pengelihatan mata kanannya juga pulih.

Baca Juga : Lagi Viral, Bersandal Jepit Tenteng Kresek Berisi Uang Rp 300 Juta

Dourijie pun tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang begitu bahagia karena sakit kepala yang selama ini dideritanya telah sembuh.

#viral #Pisau Bedah