Sabtu, 06 Februari 2021 18:28

Taman AKHLAK"Semen Tonasa jadi Semangat Implementasi Core Values Karyawan

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi Taman AKHLAK PT Semen Tonasa.
Lokasi Taman AKHLAK PT Semen Tonasa.

Kreatifitas karyawan membuat Taman AKHLAK adalah salah satu perwujudan semangat karyawan dalam implementasi core values AKHLAK di lingkup PT Semen Tonasa.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Semangat ber-inovasi tidak serta merta sebagai tuntutan korporasi dalam melakukan transformasi akan tetapi tingkat kesadaran dan kreatifitas SDM yang dimiliki hingga tercipta sinergitas dalam membangun suatu perubahan yang lebih baik, mempersembahkan karya-karya terbaik untuk pengembangan perusahaan, serta mendukung peningkatkan daya saing secara global secara berkesinambungan.

PT Semen Tonasa terlibat langsung dalam proses pembangunan nasional dengan tetap memperhatikan dampak kegiatan operasi terhadap aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Kinerja ekonomi ditingkatkan melalui diversifikasi produk, pemasaran, dan melakukan transformasi pada beberapa sektor.

Hal ini tentunya tumbuh dari SDM korporasi yang bertalenta hingga terbangun sendi-sendi sebagai pondasi nilai luhur core value AKHLAK yang menjadi pedoman seluruh karyawan PT Semen Tonasa.

Baca Juga : PT Semen Tonasa Kembali Berikan Dukungan Pemberdayaan Masyarakat di Pangkep

Salah satu strategi transformasi Human Capital Kementerian BUMN menetapkan core value AKHLAK sebagai budaya seluruh perusahaan BUMN di Indonesia guna meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global, serta menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Sebagai bagian dari perusahaan BUMN, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Holding dari PT Semen Tonasa, mewajibkan seluruh karyawan dilingkungan SIG Group menerapkan core values AKHLAK kedalam perilaku kerja sehari-hari dimulai sejak 31 Juli 2020 lalu.

PT Semen Tonasa me-launching core values AKHLAK tanggal 02 November 2020 pada perayaan HUT PT Semen Tonasa ke 52 tahun. Hal ini disambut baik oleh seluruh karyawan dan menjadi semangat korporasi meningkatan nilai-nilai budaya perusahaan.

Baca Juga : Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerhati Lingkungan hingga Pelajar Bersihkan Pantai Bersama PT Semen Tonasa

Wujud dari semangat karyawan dalam membangun nilai-nilai AKHLAK tercemin dengan kreatifitas dan karya dari seluruh unit dalam perusahaan, contohnya membuat Taman AKHLAK. Pembuatan taman-taman AKHLAK di area pabrik semen tonasa mulai digalakkan sejak launching core values AKHLAK pada November tahun lalu. Hal inipun membangkitkan semangat karyawan mengasah kreatifitas dan budaya kerja.

Mufti Arimurti, Direktur Utama PT Semen Tonasa manyampaikan bahwa dalam rangka pencapaian strategi perusahaan dibutuhkan nilai-nilai budaya kerja sebagai identitas perekat dan keseragaman dalam membangun sinergi yang kuat untuk mendorong peningkatan kinerja secara berkelanjutan, baik bagi perusahaan maupun lingkungan sekitar.

“Kami tidak hanya menjalankan operasional pabrik untuk memenuhi permintaan konsumen atau stakeholder terhadap produk, akan tetapi kepedulian terhadap pelestarian alam dan lingkungan sekitar merupakan tanggungjawab dan komitmen seluruh unsur korporasi sebagai “Green Industry Company” ungkapnya.

Baca Juga : Ratusan Warga Ikuti Pemeriksaan Gratis PT Semen Tonasa di Bulu Cindea

Gagasan dan kreatifitas membuat Taman AKHLAK tentunya didukung penuh oleh Managemen PT Semen Tonasa. Kreatifitas karyawan membuat Taman AKHLAK adalah salah satu perwujudan semangat karyawan dalam implementasi core values AKHLAK.

“Penerapan core values AKHLAK kedalam perilaku kerja sehari-hari merupakan bentuk semangat kami memberikan layanan terbaik bagi konsumen, produk yang berkualitas dan ramah lingkungan. Penghijauan secara terus menerus digalakkan, pembuatan taman-taman AKHLAK di area pabrik adalah salah satu contoh dari komitmen kami terhadap lingkungan yang asri dan hijau’ ujarnya.

“Kreatifitas rekan-rekan dilingkungan perusahaan dalam menghasilkan karya-karya terbaik merupakan bentuk inovasi dengan menggunakan barang bekas pabrik dan merubah mindset bahwa pabrik hanya terdiri dari peralatan dan mesin-mesin berkapasitas besar dalam menunjang operasional produksi akan tetapi dengan berdirinya taman-Taman AKHLAK diarea pabrik menghadirkan suasana baru yaitu “Wisata Taman AKHLAK”, pungkasnya. (humas ST)

Baca Juga : Agresif Kembangkan Digitalisasi, Semen Tonasa Hadiri Hannover Messe 2023 di Jerman

 

#PT Semen Tonasa #Taman Akhlak