Jumat, 05 Februari 2021 18:02

Buka Musrenbang RKPD, Wabup Bantaeng Harap OPD Dukung Pengembangan Ekonomi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Musrenbang RKPD, Wabup Bantaeng Harap OPD Dukung Pengembangan Ekonomi

Pada tahun 2022 ini pembangunan Bantaeng menitikberatkan pada pembangunan dan pengembangan perekonomian daerah yang lebih luas.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Sebagai wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah, Pemerintah Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, di Gedung Balai Kartini, Jumat (5/2/2021).

RKPD Kabupaten Bantaeng tahun 2022 merupakan pelaksanaan RPJMD pada tahun ke-4 (empat) dalam periode 2018-2023. Pada tahun 2022 ini pembangunan Bantaeng menitikberatkan pada pembangunan dan pengembangan perekonomian daerah yang lebih luas.

Mengusung tema “Pengembangan perekonomian daerah yang pro rakyat dan agroindustri yang berkelanjutan”.

Baca Juga : Safari Ramadhan di Ulu Ere, Ilham Azikin Sekalian Sosialisasi Pembatasan Bepergian Keluar Daerah

Wabup mengharapkan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan ekonomi.

“Kita butuh perencanaan yang baik serta perlu dikembangkan sinergi antar perangkat daerah dan perangkat wilayah," ujarnya.

 

"Oleh karena itu, ke depan diharapkan tidak ada lagi perangkat daerah yang bekerja sendiri-sendiri, tidak ada lagi perangkat daerah yang membuat kegiatan tanpa memakai data yang akurat," tegasnya.

Baca Juga : Salat Idulfitri Dipusatkan di Lapangan Pantai Seruni, Pemkab Bantaeng Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

 

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Irmawati Azis
#bantaeng