Jumat, 05 Februari 2021 18:02

Buka Musrenbang RKPD, Wabup Bantaeng Harap OPD Dukung Pengembangan Ekonomi

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Musrenbang RKPD, Wabup Bantaeng Harap OPD Dukung Pengembangan Ekonomi

Pada tahun 2022 ini pembangunan Bantaeng menitikberatkan pada pembangunan dan pengembangan perekonomian daerah yang lebih luas.

RAKYATKU.COM,BANTAENG - Sebagai wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah, Pemerintah Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, di Gedung Balai Kartini, Jumat (5/2/2021).

RKPD Kabupaten Bantaeng tahun 2022 merupakan pelaksanaan RPJMD pada tahun ke-4 (empat) dalam periode 2018-2023. Pada tahun 2022 ini pembangunan Bantaeng menitikberatkan pada pembangunan dan pengembangan perekonomian daerah yang lebih luas.

Mengusung tema “Pengembangan perekonomian daerah yang pro rakyat dan agroindustri yang berkelanjutan”.

Baca Juga : KPU RI Putuskan Jumlah Kursi Anggota DPRD Kabupaten dan Kota di Sulsel, Ini Daftarnya

Wabup mengharapkan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan ekonomi.

“Kita butuh perencanaan yang baik serta perlu dikembangkan sinergi antar perangkat daerah dan perangkat wilayah," ujarnya.

"Oleh karena itu, ke depan diharapkan tidak ada lagi perangkat daerah yang bekerja sendiri-sendiri, tidak ada lagi perangkat daerah yang membuat kegiatan tanpa memakai data yang akurat," tegasnya.

Baca Juga : Jumlah Kursi Bertambah, Ini Opsi Rancangan Dapil DPRD Bantaeng di Pemilu 2024

 

Penulis : Irmawati Azis
#bantaeng