Jumat, 05 Februari 2021 14:24

Mapolres Gowa Dijaga Polwan Cantik saat Berlangsung Salat Jumat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepolisian Resor (Polres) Gowa menempatkan personel polisi wanita (polwan) dalam penjagaan markas komando (mako).
Kepolisian Resor (Polres) Gowa menempatkan personel polisi wanita (polwan) dalam penjagaan markas komando (mako).

Pergantian penjagaan oleh personel polwan ini untuk penjagaan dan pemeriksaan yang dilakukan di pintu masuk Mapolres Gowa.

RAKYATKU.COM - Tidak seperti pada hari yang lain, khusus pada hari Jumat, Kepolisian Resor (Polres) Gowa menempatkan personel polisi wanita (polwan) dalam penjagaan markas komando (mako).

Kebijakan yang diambil oleh Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto, ini dilakukan saat pelaksanaan salat Jumat. Hal ini bertujuan agar personel laki-laki Polres Gowa bisa menjalankan salat Jumat.

"Dilakukan sebagai ganti pada saat polisi laki-laki melaksanakan salat Jumat. Ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh polwan Polres Gowa," kata Budi, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga : Polsek Bontonompo Ringkus Belasan Pelaku Copet, Jambret dan Curat

Pergantian penjagaan oleh personel polwan ini untuk penjagaan dan pemeriksaan yang dilakukan di pintu masuk Mapolres Gowa. Terutama ketika melakukan pemeriksaan kepada pengunjung serta kendaraan yang memasuki Mako Polres Gowa.

Tugas mereka juga termasuk memeriksa barang bawaan tamu yang hendak memasuki lingkungan Polres Gowa.

"Para polwan memberi pelayanan masyarakat dan turut membantu serta mempermudah personel laki-laki pada saat melaksanakan salat Jumat. Anggota polwan membantu menjaga pelayanan serta penjagaan," beber Budi.

Baca Juga : Pasien RSUD Syekh Yusuf Gowa Ditemukan Meninggal Dunia

Sementara itu, Ipda Herlina, salah satu polwan yang bertugas mengaku senang dengan rutinitas tiap hari Jumat. Terlebih mereka mengganti petugas yang sementara menjalankan ibadah.

"Bagi kami selaku personel polwan tentu menjadi kebanggaan sekaligus bagian dari pada ibadah ketika turut menjaga dan mempermudah orang lain beribadah," kata Herlina.

Penulis : Syukur
#Polres Gowa