Kamis, 04 Februari 2021 22:04

Tingkatkan Sinergitas, Kepala Basarnas Sulsel yang Baru Maraton Silaturahmi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Minggit Tribowo, di ruang audiensi Makoopsau II, Kamis (4/2/2021).
Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Minggit Tribowo, di ruang audiensi Makoopsau II, Kamis (4/2/2021).

Kunjungan ini menjadi harapan untuk bisa meningkatkan sinergitas sekaligus merupakan perkenalan sebagai Kepala Basarnas Sulsel yang baru.

RAKYATKU.COM - Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, melakukan kunjungan silaturahmi kepada Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Marsda TNI Minggit Tribowo, di ruang audiensi Makoopsau II, Kamis (4/2/2021).

Kunjungan tersebut, kata Djumaidi, menjadi harapan untuk bisa meningkatkan sinergitas sekaligus merupakan perkenalan sebagai Kepala Basarnas Sulsel yang baru.

"Dengan kegiatan silaturahmi ini memberikan harapan besar bagi Basarnas Sulsel dan TNI AU untuk saling bekerja sama. Tidak hanya pada saat operasi SAR, namun juga di giat latihan," kata Djunaidi.

Baca Juga : Kepala BNPP Lakukan Kuker di Kantor BNPP Sulsel

Dalam kunjungan tersebut, Pangkoopsau dengan senang menerima kunjungan dari Basarnas Sulsel. Menurutnya, sinergitas yang terbangun sudah berjalan cukup baik dan pastinya koordinasi di lapangan akan lebih ditingkatkan.

"Optimalisasi itu adalah yang terpenting, namun juga diperlukan adanya sinergitas,yang tidak hanya dilakukan pada saat operasi SAR, tapi juga melalui giat latihan bersama," kata Minggit.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Kepala Basarnas Sulsel didampingi oleh Kasie Operasi, Muh. Rizal dan Kasie Sumber Daya, Kaharuddin.

Baca Juga : Pemkab Luwu Utara Hibahkan Lahan 3.600 Meter Persegi untuk Basarnas

Tidak hanya berkunjung ke Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II, Kepala Basarnas Sulsel yang baru dilantik melajutkan kunjungan ke Kantor Kesyahbandaran Makassar, Jalan Hatta Nomor 2, Makassar.

“Sulawesi Selatan memiliki perairan yang sangat luas, maka dari itu kami tentunya Kesyahbandaran Makassar akan membantu dalam keberhasilan di setiap operasi sar saat terjadi kecelakaan laut di wilayah Sulawesi Selatan,” ucap Djunaidi.

Sehari sebelumnya Kepala Basarnas Sulsel telah bersilaturahmi dengan Kapolda Sulsel, dan Pangdam XIV Hasanuddin.

Penulis : Syukur
#Basarnas Sulsel