Kamis, 04 Februari 2021 22:06

Jelang Musda Golkar Lutra, Kader Bujuk IDP dan Suaib Mansur Ikut Berkompetisi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jelang Musda Golkar Lutra, Kader Bujuk IDP dan Suaib Mansur Ikut Berkompetisi

Indah Putri Indriani (IDP) dan Suaib Mansur dinilai sebagai dua tokoh yang bisa memimpin Golkar Lutra.

RAKYATKU.COM, MASAMBA -- Jelang Musyawarah daerah (Musda) DPD II Golkar Luwu Utara, kader Partai Beringin mulai mencari figur yang tepat untuk ikut bertarung. Indah Putri Indriani (IDP) dan Suaib Mansur dinilai sebagai dua tokoh yang bisa memimpin Golkar Lutra.

Sejumlah kader Golkar di Lutra bahkan telah sepakat untuk bertemu kedua tokoh tersebut dalam waktu dekat. Mereka akan meminta salah satu diantaranya untuk mau maju di Musda Golkar Lutra yang sedianya digelar Maret mendatang.

"Sebagai kader dan keluarga besar Golkar Luwu Utara, kami akan segera membangun komunikasi, bersilaturrahmi dengan Ibu Indah Putri Indriani dan Bapak Suaib Mansur untuk meminta kesediaan salah satunya menjadi nahkoda partai Golkar di Luwu Utara," kata Wakil Ketua DPD II Golkar Luwu Utara, Haruddin Kasim, Kamis (04/02/2020).

Baca Juga : Jelang Musda, Kader Golkar Lutra Jagokan Suaib Mansur

Haeruddin memaparkan, sejumlah pencapaian Golkar Lutra selama ini perlu untuk terus dijaga bahkan ditingkatkan ke depannya. Sebelumnya, Golkar Lutra berhasil memenangkan kandidat usungan Pilgub 2018 di Lutra, pemilihan legislatif 2019 dan terkahir pilkada 2020.

Bahkan, setelah tiga Pilkada berturut turut di Luwu Utara, untuk kali pertama Partai Golkar mampu menorehkan kemenangan. Prestasi ini dinilai perlu dipertahankan dengan memilih pimpinan Golkar yang mampu meneruskan sejumlah catatan baik tersebut.

Kader Golkar Lutra lainnya, Rais Nasrullah mengatakan, transisi kepengurusan di Golkar Lutra memang sudah saatnya dilakukan. "Saat kepengurusan lalu berakhir, DPP memang memperpanjangan SK kepungurusan karena adanya momentum pilkada. Sehingga transisi kepemimpinan tertunda," kata Rais.

Baca Juga : Kader Bujuk IDP dan Suaib Mansur Ikut Bertarung di Musda Golkar Lutra

Selain itu, lanjut Rais, Ketua Golkar Lutra sebelumnya juga telah diminta untuk membantu Ketua Umum Airlangga Hartarto bergabung di kepengurusan DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

"Kami mengapresiasi ditunjuknya Pak Arifin menjadi Plt Ketua Golkar Lutra, kami ucapkan selamat dan semoga sukses menjalankan amanah mengawal Musda Golkar Lutra," tambahnya.

#Golkar Lutra