Rabu, 03 Februari 2021 20:02

Suami Sedang Tidur, Ibu Rumah Tangga di Jeneponto Tenggak Racun Rumput di Kolong Rumah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suami Sedang Tidur, Ibu Rumah Tangga di Jeneponto Tenggak Racun Rumput di Kolong Rumah

Suami yang baru bangun dari tidur turun ke kolong rumah. Alangkah kagetnya saat menemukan istri tergeletak di tanah. Di dekatnya ada sebotol racun rumput.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Entah apa yang membuat SR (45) nekat. Warga Kampung Lassang Te'ne, Jeneponto itu ditemukan tergeletak tak sadarkan diri, Rabu (3/2/2021).

Di dekatnya tempatnya terbaring lemas ditemukan racun rumput. Itu terjadi di kolong rumah panggung miliknya.

SR pertama kali ditemukan suaminya, DD. Saat itu, dia baru bangun dari tidurnya. Melihat istrinya tergeletak di tanah, DD mengajak anaknya HN mengangkatnya ke atas rumah.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan, korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Tolo, Kecamatan Kelara untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

"Sesuai hasil pemeriksaan dokter di Pukesmas Tolo, korban sudah meninggal dunia," kata Syahrul.

Jenazah kemudian dibawa kembali ke rumahnya di Dusun Lassang Te'ne, Desa Bungung Loe.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

Mantan kepala Polsek Kelara itu menambahkan, Polres Jeneponto menginginkan agar dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Namun, pihak keluarga menolak. Personel Polsek Binamu lalu meminta surat pernyataan penolakan autopsi yang ditandatangani suami korban. Disaksikan keluarganya.

"Dari hasil lidik sementara ditemukan satu botol racun rumput di tempat korban ditemukan tergeletak. Diduga korban meninggal dunia akibat minum racun rumput. Motifnya belum dapat dipastikan, mengapa korban minum racun," katanya.

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto