Rabu, 03 Februari 2021 13:33

Ketua Komisi III DPRD Wajo: Jangan Takut Divaksin, Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, menggantikan Ketua DPRD Wajo A.M. Alauddin Palaguna, untuk mendapatkan vaksin COVID-19.
Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, menggantikan Ketua DPRD Wajo A.M. Alauddin Palaguna, untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Taqwa Gaffar berpesan dengan adanya vaksinasi tidak boleh membuat masyarakat abai. Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

RAKYATKU.COM, WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Dinas Kesehatan melaksanakan pencanangan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Salewangeng, hari ini, Rabu (3/2/2021).

Ketua Komisi III DPRD Wajo, Taqwa Gaffar, menggantikan Ketua DPRD Wajo A.M. Alauddin Palaguna, untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Sebelum divaksin, Taqwa pada tahap pertama melakukan pendaftaran dan registrasi data. Kemudian, tahap kedua dilakukan screening kesehatan analisis fisik termasuk pemeriksaan tekanan darah.

Baca Juga : Komisi lll DPRD Wajo Rencana Kunjungi BBWS Pompengan-Jeneberang Fasilitasi Warga Mattirowalie

Tahap ketiga Taqwa menerima suntikan vaksin COVID-19. Setelah menerima vaksin, Taqwa yang juga Ketua Fraksi Nasdem menuju area tunggu selama 30 menit untuk pemantauan pasca menerima vaksin.

Pada tahapan keempat setelah divaksin, Taqwa menerima surat tanda vaksinasi dari petugas kesehatan.

Berdasarkan hasil screening, Bupati Wajo, Wakil Bupati, Dandim 1406, Kakan Kemenag, dan Ketua PD. Aisiyah Wajo tidak memenuhi syarat untuk divaksin.

Baca Juga : Ketua DPRD Wajo Hadiri Peresmian PJU-TS di Atakkae

Sponsored by MGID

Sementara itu, Ketua DPRD sudah pernah terkonfirmasi positif yang kemudian digantikan Ketua Komisi III.

Taqwa mengaku bersyukur dapat mengikuti vaksinasi dan rangkaian vaksinasi berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Andi Yuliani Paris Janji Terus Perjuangkan Pemasangan Jargas untuk Wajo

"Alhamdulillah hari ini saya mengikuti vaksinasi. Tidak ada reaksi apa-apa, saya merasa tetap sehat, tetap segar, tidak ada perubahan apa pun. Jadi jangan takut divaksin, vaksin itu aman dan halal. Semoga vaksin ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan dapat melindungi kami dan masyarakat khsusnya masyarakat Wajo," ungkapnya.

Taqwa juga berpesan dengan adanya vaksinasi tidak boleh membuat masyarakat abai. Tetap disiplin terapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. (adv)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#vaksinasi covid-19 #DPRD Wajo #pemkab wajo