Selasa, 02 Februari 2021 18:08

Pulihkan Makassar di Masa Pandemi, Health Protocol Guard Cara Danny-Fatma Tangani Covid-19

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh Ramdhan Pomanto.
Moh Ramdhan Pomanto.

Pulihkan kondisi kota Makassar di masa pandemik Covid 19, pemerintahan Danny-Fatma siapkan cara dengan Healt Protokol Guard

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi, bersama Tim Transisi mulai mengkaji penanganan dampak Covid-19 di Makassar.

Melalui forum diskusi bersama Enterprase Singapura, Selasa (20/02/2021), Danny memaparkan rencana adaptasi ekonomi di Makassar. Dalam rangka memulihkan perekonomian di masa pandemi saat ini.

Yang menurutnya, pemulihan ekonomi warga adalah hal yang mendesak. Selain fokus menurunkan angka kasus covid-19 di Makassar.

Baca Juga : Menko PMK RI Apresiasi Upaya Pemkot Makassar Tekan Laju Covid 19

"Solusi untuk bangkit dalam masa pandemi adalah dengan total monitoring dan total controlling dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, bukan dengan lockdown," kata Danny Pomanto dalam diskusinya via meeting zoom.

Danny Pomanto pun bilang, konsep itu disepakati Singapura. Sebab itu juga yang dilakukan di sana.

 

Dengan jumlah penduduk 2 juta jiwa lebih, solusi yang akan dijalankan Danny-Fatma usai dilantik, berbasis IT. Yakni, Health Protocol Guard. Diharap akan menunjukkan efek yang signifikan.

Baca Juga : OPD Belum "Move On" dan Tak Bekerja Maksimal Selesaikan RPJMD, Danny: Saya Bisa Non Jobkan

"Mengontrol kedisiplinan warga dalam menjalankan protokol kesehatan tidak bisa dilakukan dengan penerapan disiplin secara manual. Kita berhadapan dengan manusia yang kompleks. Dalam setiap program, kami selalu mengedepankan prinsip Sombere dan Smart City," terang Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini.

Sponsored by MGID

Dalam pelaksanaannya ke depan, Danny-Fatma menerapkan Touching Heart Protocol. Dalam hal ini, melakukan sentuh hati kepada masyarakat. Sehingga mudah dipahami dan masyarakat pun bisa berpartisipasi aktif sebagai bentuk kepedulian bersama.

"Saya meyakini bahwa strong leadership mesti diikuti dengan adaptif leadership. Bersama semua warga Makassar, saya dan Bu Fatma optimis membawa Makassar kembali pulih dan menjadi lebih baik," tutup Danny Pomanto.

Baca Juga : Cegah Klaster Baru Covid 19, PD Pasar Makassar Tingkatkan Penerapan Prokes di Pasar Tradisonal

 

#danny-fatma #Cegah Penularan Covid-19 #Healt Protocol Guard