Selasa, 02 Februari 2021 18:08

Pulihkan Makassar di Masa Pandemi, Health Protocol Guard Cara Danny-Fatma Tangani Covid-19

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh Ramdhan Pomanto.
Moh Ramdhan Pomanto.

Pulihkan kondisi kota Makassar di masa pandemik Covid 19, pemerintahan Danny-Fatma siapkan cara dengan Healt Protokol Guard

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi, bersama Tim Transisi mulai mengkaji penanganan dampak Covid-19 di Makassar.

Melalui forum diskusi bersama Enterprase Singapura, Selasa (20/02/2021), Danny memaparkan rencana adaptasi ekonomi di Makassar. Dalam rangka memulihkan perekonomian di masa pandemi saat ini.

Yang menurutnya, pemulihan ekonomi warga adalah hal yang mendesak. Selain fokus menurunkan angka kasus covid-19 di Makassar.

Baca Juga : Survey CRC: 82 Persen Warga Puas Atas Kinerja Danny- Fatma

"Solusi untuk bangkit dalam masa pandemi adalah dengan total monitoring dan total controlling dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, bukan dengan lockdown," kata Danny Pomanto dalam diskusinya via meeting zoom.

Danny Pomanto pun bilang, konsep itu disepakati Singapura. Sebab itu juga yang dilakukan di sana.

Dengan jumlah penduduk 2 juta jiwa lebih, solusi yang akan dijalankan Danny-Fatma usai dilantik, berbasis IT. Yakni, Health Protocol Guard. Diharap akan menunjukkan efek yang signifikan.

Baca Juga : Daniel Surya Paparkan Makna Metaverse di Rakorsus Makassar 2022

"Mengontrol kedisiplinan warga dalam menjalankan protokol kesehatan tidak bisa dilakukan dengan penerapan disiplin secara manual. Kita berhadapan dengan manusia yang kompleks. Dalam setiap program, kami selalu mengedepankan prinsip Sombere dan Smart City," terang Wali Kota Makassar periode 2014-2019 ini.

Dalam pelaksanaannya ke depan, Danny-Fatma menerapkan Touching Heart Protocol. Dalam hal ini, melakukan sentuh hati kepada masyarakat. Sehingga mudah dipahami dan masyarakat pun bisa berpartisipasi aktif sebagai bentuk kepedulian bersama.

"Saya meyakini bahwa strong leadership mesti diikuti dengan adaptif leadership. Bersama semua warga Makassar, saya dan Bu Fatma optimis membawa Makassar kembali pulih dan menjadi lebih baik," tutup Danny Pomanto.

Baca Juga : Perbanyak Syukur Menjadi Pesan Ustadz Das’ad Latif Pada Rakorsus 2022

 

#danny-fatma #Cegah Penularan Covid-19 #Healt Protocol Guard