Minggu, 31 Januari 2021 14:01

20 Tahun Tak Minum Air Putih, Pria Ini Menderita Batu Ginjal, Asam Lambung Tinggi dan Konstipasi Akut

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pria dengan kebiasaan minum aneh | www.youtube.com
Pria dengan kebiasaan minum aneh | www.youtube.com

Karena tak pernah minum air putih, pria ini memiliki asam lambung yang tinggi, obesitas, dan konstipasi akut. Ia bahkan mengalami batu ginjal hingga dua kali.

RAKYATKU.COM - Seorang pria di Korea Selatan dalam acara bertajuk “Hello Counselor” mengaku tidak menyukai minum air putih. Ia mengatakan ketidaksukaan dirinya terhadap air putih datang karena trauma di masa kecilnya.

Pada saat 9 tahun, ia mengaku tak sengaja meminum air tanah. Bau dari air tanah inilah yang meninggalkan trauma pada dirinya selama bertahun-tahun hingga kini.

Pria ini mengandalkan minuman lain untuk mengganti air putih. Ia lebih memilih untuk meminum minuman bersoda, minuman energi, ataupun bir sebagai pengganti air putih. Ia mengaku lebih sering minum 2-3 botol minuman beralkohol setiap harinya.

Baca Juga : Heboh, Dokter RSUD Masserempulu Enrekang Tidak Percaya COVID-19

Keluarga beserta kerabatnya telah mencoba meyakinkan dirinya untuk minum air putih. Mereka juga memperingatkan dia akan bahaya kesehatan hingga kematian jika ia tidak meminum air putih. Namun, peringatan tersebut tak dipedulikan olehnya.

 “Kalau harus mati lebih awal ya mati saja,” ujar sang pria.

 

Karena kebiasannya yang tidak meminum air putih sama sekali, masalah kesehatan mulai mendatangi pria ini. Ia pernah mengalami sakit perut hebat hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Rupanya, dokter memberitahu bahwa ia menderita batu ginjal akibat tidak minum air putih.

Baca Juga : Istriku Mantan Guruku, Viral Murid Nikahi Gurunya yang Lebih Tua 25 Tahun

Selain itu, ia juga memiliki asam lambung yang tinggi, obesitas, dan konstipasi akut. Ia bahkan mengalami batu ginjal hingga dua kali, namun tetap tidak kapok dengan kebiasaannya tidak meminum air putih.

Sponsored by MGID

Dalam acara tersebut, sang pria turut mengaku bahwa ia buang air kecil hanya sekali dalam sehari. Hal ini dikarenakan kurangnya cairan tubuh yang dapat membantu mengeluarkan racun-racun melalui urin. Ia lebih memilih untuk minum minuman beralkohol.

“Saya suka rasa minuman beralkohol, enak,” ujar pria tersebut dikutip dari keepo.me.

Baca Juga : Seperti Reka Ulang, Perkelahian Keluarga di Taman Margasatwa, Malamnya para Hewan Ikut Berkelahi

Dalam acara tersbeut, sang pria ditantang untuk meminum tiga gelas minuman yang disediakan kru. Minuman tersbeut adalah teh dari tanaman burdock, air dengan perasan lemon, dan tentunya air putih. Pria tersebut mencoba ketiga minuman tersebut, namun hanya teh burdock yang dapat ia tolerir.
Kedua minuman lainnya langsung dimuntahkan olehnya.

Sang pria akhirnya setuju untuk membiasakan diri minum teh burdock yang jauh lebih sehat ketimbang minuman yang biasa ia konsumsi. Hal ini ia lakukan agar dirinya dapat hidup dengan lebih sehat.

Sponsored by advertnative
 
#viral #air putih