Sabtu, 30 Januari 2021 12:16

Unggul dalam Organisasi, OSIS SMP 6 Makassar Gelar Latihan Kepemimpinan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Unggul dalam Organisasi, OSIS SMP 6 Makassar Gelar Latihan Kepemimpinan

Mukhlisatul berharap, LDK yang digelar SMP 6 Makassar ini, bisa menambah wawasan para pengurus OSIS dan MPK dalam mengelola organisasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) secara virtual, Sabtu (30/1/2021).

Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hadir sebagai keynote speech pada kegiatan yang dihadiri 100-an siswa ini. Pematerinya DR Munir (Kepala Sekolah SMP 6 Makassar), Muhammad Warham (Guru SMP 6 Makassar), Muhammad Ashar Kadir (Wakasek Humas SMP 6 Makassar), Abd Fatir Kasim (Ketua BEM Fakultas Teknik Unhas) dan Mukhlisatul Amaliyah Putri (Ketua OSIS SMP 6 Makassar).

Dalam pengantarnya, Danny, sapaan akrab Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, LDK yang digelar OSIS SMP 6 Makassar ini, sangat bermanfaat untuk pengembangan diri dan wawasan siswa.

Baca Juga : 

"Pemimpin itu harus selalu positif thinking. Semua orang adalah pemimpin, dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi banyak orang," ucap Danny.

Sementara itu, Mukhlisatul dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 tahun untuk Danny Pomanto. Selanjutnya dia berharap, LDK yang digelar SMP 6 Makassar ini, bisa menambah wawasan para pengurus OSIS dan MPK dalam mengelola organisasi.

 

"Selain itu diharapkan bisa melahirkan gagasan dan ide baru dalam mengelola organisasi, terkhusus OSIS dan MPK di SMP 6 Makassar. Dan menjadi referensi dalam memperkaya wawasan terkhusus dalam mengelola organisasi," ujar putri Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BP OKK) Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni ini.

#smp 6 makassar