Sabtu, 30 Januari 2021 12:16

Unggul dalam Organisasi, OSIS SMP 6 Makassar Gelar Latihan Kepemimpinan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Unggul dalam Organisasi, OSIS SMP 6 Makassar Gelar Latihan Kepemimpinan

Mukhlisatul berharap, LDK yang digelar SMP 6 Makassar ini, bisa menambah wawasan para pengurus OSIS dan MPK dalam mengelola organisasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) secara virtual, Sabtu (30/1/2021).

Mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto hadir sebagai keynote speech pada kegiatan yang dihadiri 100-an siswa ini. Pematerinya DR Munir (Kepala Sekolah SMP 6 Makassar), Muhammad Warham (Guru SMP 6 Makassar), Muhammad Ashar Kadir (Wakasek Humas SMP 6 Makassar), Abd Fatir Kasim (Ketua BEM Fakultas Teknik Unhas) dan Mukhlisatul Amaliyah Putri (Ketua OSIS SMP 6 Makassar).

Dalam pengantarnya, Danny, sapaan akrab Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, LDK yang digelar OSIS SMP 6 Makassar ini, sangat bermanfaat untuk pengembangan diri dan wawasan siswa.

Baca Juga : Tumbuhkan Minat Baca Siswa, OSIS SMP 6 Makassar Menggelar Webinar Hari Buku

"Pemimpin itu harus selalu positif thinking. Semua orang adalah pemimpin, dan sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi banyak orang," ucap Danny.

 

Sementara itu, Mukhlisatul dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan selamat ulang tahun ke-57 tahun untuk Danny Pomanto. Selanjutnya dia berharap, LDK yang digelar SMP 6 Makassar ini, bisa menambah wawasan para pengurus OSIS dan MPK dalam mengelola organisasi.

Baca Juga : Lomba PUBG Hingga Azan Ramaikan Spensix Got Talent 2021

"Selain itu diharapkan bisa melahirkan gagasan dan ide baru dalam mengelola organisasi, terkhusus OSIS dan MPK di SMP 6 Makassar. Dan menjadi referensi dalam memperkaya wawasan terkhusus dalam mengelola organisasi," ujar putri Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BP OKK) Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni ini.

#smp 6 makassar