Jumat, 29 Januari 2021 22:12

Vaksin Covid-19 Tiba di Parepare, Vaksinasi Dijadwalkan Mulai 1 Februari

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Vaksin Covid-19 Tiba di Parepare, Vaksinasi Dijadwalkan Mulai 1 Februari

Nurul berpesan agar tenaga kesehatan dari Dinkes bisa mengedukasi masyarakat agar tak termakan hoax terkait dengan vaksin yang sudah diuji klinis oleh para ahli.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Sebanyak 4.040 vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Parepare. Ada juga 4.242 ADS 0,5 atau alat suntik.

Vaksin itu diterima Dinas Kesehatan Kota Parepare dari Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan. Tiba di Parepare Jumatsiang (29/1/2021) sekitar pukul 12.00 wita dengan pengawalan ketat aparat TNI dan Polri.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Sulsel, Nurul Amin mengatakan, pihaknya hari ini mendisitribusikan vaksin mulai dari Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, hingga Sidrap.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Kemarin kami juga sudah mendistribusikan di Bone, Soppeng, Wajo, dan terakhir besok di Selayar," kata kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel tersebut.

Nurul berpesan agar tenaga kesehatan dari Dinkes bisa mengedukasi masyarakat agar tak termakan hoax terkait dengan vaksin yang sudah diuji klinis oleh para ahli.

"Jangan takut untuk vaksinasi. Vaksin ini sudah direkomendasikan oleh para ahli termasuk BPOM. Harapan kita setelah semuanya divaksin, sistem kekebalan tubuh meningkat dan sedapat mungkin terlepas dari pandemi Covid-19," jelas Nurul.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Pelaksana tugas Kadis Kesehatan Kota Parepare, Rahmawaty mengatakan, setelah penerimaan vaksin, pihaknya akan melakukan rapat internal.

"Selanjutnya kami masih akan mengadakan rapat lagi untuk membahas terkait persiapan pencanangan dan persiapan vaksin. Termasuk pendistribusiannya," kata Rahmawaty.

Tenaga kesehatan, tambah Rahma, menjadi kelompok pertama yang akan divaksin pada 1 Februari 2021.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

"Pelaksanaannya kalau bukan hari Senin atau Selasa tanggal 1 atau tanggal 2 nanti," jelas Rahma.

Adapun kepastian jumlah nakes yang telah diterima untuk vaksinasi yakni sebanyak 1.744 orang.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#Vaksin Covid-19 #parepare