Kamis, 28 Januari 2021 19:24

Jurnalis Jeneponto Peduli Serahkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jurnalis yang bertugas di Jeneponto menyerahkan bantuan korban gempa Sulbar diterima perwakilan Pemkab Jeneponto, Kasat Pol PP, Nasuhang.
Jurnalis yang bertugas di Jeneponto menyerahkan bantuan korban gempa Sulbar diterima perwakilan Pemkab Jeneponto, Kasat Pol PP, Nasuhang.

Open donasi dilakukan kurang lebih sepuruh hari. Juga ada penggalangan dana lewat grup WhatsApp.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Peduli dengan korban gempa yang melanda Mamuju-Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), jurnalis yang bertugas di Kabupaten Jeneponto mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada yang terdampak bencana.

Bantuan tersebut diperoleh secara patungan dari awak media, selebihnya dari para dermawan. Bantuan itu sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Jeneponto, untuk diteruskan kepada para korban.

Open donasi dilakukan kurang lebih sepuruh hari. Bertajuk Jurnalis Jeneponto Peduli bertempat di Cafe Resto 88, Jalan Lingkar, Kelurahan Empoang Kota, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Juga ada penggalangan dana lewat grup WhatsApp.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Bantuan yang terkumpul sudah kita titip ke Posko Pemda Jeneponto, nanti dibawa ke Mamuju untuk diserahkan kepada pemerintah Sulbar. Tidak banyak, namun sedikit dapat meringankan beban suadara kita yang terdampak bencana," kata penanggung jawab Jurnalis Jeneponto Peduli, Samsul, Kamis (28/1/2021).

Samsul menyebutkan, bantuan yang diberikan, yakni beras, mi istan 65 dos, air mineral 85 dos, minyak goreng 36 botol, telur, dan uang tunai. "Harapan kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Dan bagi yang terdampak bencana gempa di Sulbar agar bersabar dengan ujian yang diberikan oleh Allah subhanahu wa taala," ucap Samsul.

 

Pemerintah Kabupaten Jeneponto, melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Satpol PP), Nasuhang, mengatakan bantuan dari jurnalis dalam waktu dekat akan diteruskan penyalurannya ke korban yang terdampak gempa di Sulbar.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa Sulbar

"Terima kasih, teman-teman jurnalis yang bertugas di Jeneponto. Bantuan kalian akan kami teruskan kepada korban gempa Sulbar. Dalam waktu dekat ini, baik itu warga Sulbar yang mengungsi di Jeneponto, kita akan kasih bantuan," kata Nasuhang.

Sponsored by MGID

Data sementara yang diperoleh Rakyatku.com, jumlah pengungsi korban gempa Sulbar di jeneponto sebanyak 719 orang dari 201 kepala keluarga. Para pengungsi tersebar di beberapa kecamatan di Jeneponto.

Berikut rincian pengungsi asal Sulbar di Jeneponto

Baca Juga : Asmo Sulsel dan Komunitas Motor Honda Salurkan Donasi kepada Korban Gempa Sulbar

-Kecamatan Bangkala Barat 2 orang (1 KK)
-Kecamatan Bangkala Induk 18 orang (5 KK)
-Kecamatan Tamalatea 21 orang (7 KK)
-Kecamatan Binamu 17 orang (3 KK)
-Kecamatan Turatea 39 orang (8 KK)
-Kecamatan Kelara 472 orang (140 KK)
-Kecamatan Arungkeke 47 orang (9 KK)
-Kecamatan Batang 57 orang (15 KK)
-Kecamatan Tarowang 66 orang (13 KK)

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Samsul Lallo
#Bantuan Gempa Sulbar #gempa sulbar