Minggu, 24 Januari 2021 13:27

Program "8 Jalan Pemuda Masa Depan" Disiapkan Akbar Hadi Bila Terpilih Ketua KNPI Makassar

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Akbar Hadi. (Balon Ketua KNPI Makassar).
Akbar Hadi. (Balon Ketua KNPI Makassar).

Usung semangat persatuan pemuda, Akbar Hadi siap bertarung di pemilihan Ketua KNPI Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Daerah DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar tidak lama lagi akan berlangsung.

Salah satu bakal calon yang telah menyatakan sikap akan bertarung pada Musda KNPI Makassar mendatang adalah Akbar Hadi, Wakil Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Makassar.

Ahad, sapaan Akbar Hadi saat dikonfirmasi mengaku telah membangun komunikasi dengan beberapa organisasi kepemudaan (OKP) pemilik suara pada Musda mendatang.

Baca Juga : Puluhan OKP dan DPK KNPI Makassar Solid di Bawah Kepemimpinan Hasrul Kaharuddin

"Kami bertekad untuk melanjutkan kepemimpinan di KNPI tujuannya semata-mata memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program kepemudaan," ungkap Ahad.

Saat ini, pemuda kelahiran Rappang 34 tahun silam ini menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Makassar yang diketuai Christopher Aviary, sebelumnya ia juga pernah menjadi pengurus KNPI Makassar era Arman Mannahawu, dan Pengurus KNPI Sulsel pimpinan Imran Eka Saputra.

Menurut Ahad, dirinya maju dengan mengusung semangat persatuan pemuda. Mantan Jurnalis Koran Tempo Makassar ini mengaku telah menyiapkan program yang diberi nama "8 Jalan Pemuda Masa Depan".

Baca Juga : KNPI Makassar Tegaskan Hasrul Kaharuddin Terpilih secara Aklamasi

Program tersebut yakni, Pemuda Aktif, Pemuda Kreatif, Pemuda Inovatif, Pemuda Literatif, Pemuda Kolaboratif, Pemuda Produktif, Pemuda Integratif, dan Pemuda Advokatif.

"Konsep program ini kami siapkan untuk mendukung Makassar Kota Dunia sebagaimana visi-misi Walikota dan Wakil Walikota terpilih Bapak Danny Pomanto-Fatmawaty Rusdi. Insya Allah pada waktunya akan kami jabarkan program-program tersebut."

"Dan tentu kami tetap berharap dukungan pemuda bila nantinya diberi amanah memimpin KNPI Makassar agar program tersebut dapat kita realisasikan di kepengurusan periode mendatang," jelas Ahad.

Baca Juga : KNPI Makassar dengan Legalitas Resmi Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Selain di GP Ansor dan KNPI, Akbar Hadi juga punya pengalaman dan aktif di beberapa organisasi di antaranya Pengurus Jamiyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al Makassary, Wakil Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, Pengurus Persatuan Alumni Teknik Sipil UMI, Ketua DPD Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulsel, dan Wakil Ketua Umum UKM Pencak Silat Merpati Putih UMI.

#Musda KNPI Makassar #Akbar Hadi