Selasa, 13 April 2021 16:34

KNPI Makassar dengan Legalitas Resmi Segera Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Putri Utama Muis.
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Putri Utama Muis.

Musyawarah Daerah XV DPD II KNPI Kota Makassar akan berlangsung demokratis dan membuka peluang sebesar-besarnya terhadap siapa saja yang memiliki peluang memimpin kepemudaan di Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar, Putri Utama Muis, mengemukakan rencana Musyawarah Daerah XV DPD KNPI Kota Makassar akan memasuki tahapan pendaftaran bakal calon ketua.

Hal tersebut diungkapkan melalui siaran persnya, Selasa (13/4/2021). Nantinya, para bakal calon ketua secara resmi akan mendaftarkan diri ke Sekretariat DPD II KNPI Kota Makassar, Jalan A.P. Pettarani, Makassar.

"Agenda segera membuka pendaftaran bakal calon ketua di Sekretariat KNPI Kota Makassar Jalan A.P. Pettarani," ujar Pute sapaan akrab mantan Ketua Kohati Badko Sulselbar ini.

Baca Juga : Puluhan OKP dan DPK KNPI Makassar Solid di Bawah Kepemimpinan Hasrul Kaharuddin

Pute menegaskan, Musyawarah Daerah XV DPD II KNPI Kota Makassar akan berlangsung demokratis dan membuka peluang sebesar-besarnya terhadap siapa saja yang memiliki peluang memimpin kepemudaan di Makassar. Bahkan pemilik suara sah (voters), yakni DPK dan OKP, meminta agar segera ada konsolidasi dan silaturahmi bersama.

"Keinginan teman-teman DPK dan OKP segera bersilaturahmi dan melaksanakan rangkaian Musda yang berpusat di Sekretariat ditujukan ke Ketua Plt melalui WhatsApp. Selanjutnya kami akan segera laksanakan itu," sambungnya.

Pute mengutarakan keinginan besar OKP dan DPK untuk Musda seharusnya berlandaskan aturan organisasi yang benar yang dilalui secara administratif. Olehnya, Pute meminta tidak ada lagi pihak-pihak yang mengakui diri sebagai Ketua DPD KNPI Kota Makassar.

Baca Juga : Aiman Adnan Terpilih Ketua KNPI Makassar Periode 2021 - 2024

"Kami tidak ujuk-ujuk, dengan proses administratif. Kami membawa SK dari Kemenkumham dan SK Pelaksana Tugas Ketua DPD KNPI ke Kesbangpol Kota Makassar. Kami legal, pun ada yang ngaku-ngaku, sudah pasti itu diragukan," terangnya.

#Musda KNPI Makassar #knpi makassar