Sabtu, 23 Januari 2021 21:03

Gandeng Enseval dan BPOM, Kalbe Farma Kirim Bantuan Obat-obatan ke Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gandeng Enseval dan BPOM, Kalbe Farma Kirim Bantuan Obat-obatan ke Sulbar

Penyerahan obat secara simbolis dilakukan Indra Cerrado Top selaku Area Activation Makassar dan Se Tjien selaku ABM PT Enseval Makassar.

RAKYATKU.COM - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menunjukkan kepedulian terhadap korban gempa Sulbar.

Melalui Kalbe Consumer Health Division yang memproduksi obat bebas, perusahaan farmasi ini mengirim bantuan, Sabtu (23/1/2021).

Pengiriman bantuan bekerja sama PT Enseval dan BPOM Makassar. Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan produk dari Kalbe Consumer Health.

Baca Juga : Aman dari Virus, Ini yang Harus Dilakukan Pasca Vaksinasi agar Kulit Tetap Cantik dan Sehat

Penyerahan obat secara simbolis dilakukan Indra Cerrado Top selaku Area Activation Makassar dan Se Tjien selaku ABM PT Enseval Makassar.

Bantuan diterima Muhaimin selaku PIC Posko Bantuan Kemanusian Fasharkan di Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar.

"Kalbe sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat. Terutama para korban bencana. Hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik," ujar Feni Herawati, direktur Kalbe Consumer Health.

Baca Juga : Cegah Stunting, Kalbe Sasar Anak Pegawai Kontrak Pemkot Makassar

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu korban bencana yang berjumlah kurang lebih 19.345 jiwa yang mulai banyak mengalami gangguan penyakit pasca bencana seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), diare, penyakit kulit, dan lain-lain," lanjut Feni.

Kegiatan pemberian obat-obatan ini dikoordinasikan melalui posko yang ada di Kota Makassar. Tepatnya posko Lantamal VI yang selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan ke Mamuju dan Majene menggunakan kapal perang pada Senin (25/1/2021).

Baca Juga : Aksi Peduli Kalbe, Berikan Bantuan Obat-Obatan untuk Korban Gempa Sulbar

"Dengan memberikan bantuan obat-obatan ini, kami berharap masyarakat lebih peduli akan kesehatan dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan pasca bencana. Kurangnya kebersihan serta minimnya fasilitas air bersih menyebabkan para korban bencana sering menderita penyakit," ujar Indra.

Kegiatan ini didukung oleh brand Entrostop sebagai ahlinya obat diare, brand Kalpanax yang membantu mengatasi penyakit gatal jamur, multivitamin Fatigon dan XonCe untuk membantu memelihara kesehatan tubuh selama terjadi bencana. Ada juga Woods obat batuk dan Promag ahlinya lambung.

 

#kalbe farma