Selasa, 15 Juni 2021 16:07

Cegah Stunting, Kalbe Sasar Anak Pegawai Kontrak Pemkot Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Kalbe Farma Makassar di rumah jabatannya, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (15/6/2021).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Kalbe Farma Makassar di rumah jabatannya, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (15/6/2021).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan pada tahap awal ini dia meminta agar mendata anak para pegawai kontrak terlebih dahulu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali pemkot makassar" href="https://rakyatku.com/tag/pemkot-makassar">Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Kalbe Farma" href="https://rakyatku.com/tag/kalbe-farma">Kalbe Farma Makassar di rumah jabatannya, Jalan Amirullah, Makassar, Selasa (15/6/2021).

Kunjungan Kalbe terkait rencana membagikan susu formula kepada anak pegawai lingkup Pemerintah kota Makassar secara gratis. Ini adalah bagian dari upaya pencegahan stunting.

Menanggapi hal tersebut, Danny Pomanto, sapaan Wali Kota Makassar, mengapresiasi langkah bijak Kalbe yang ingin membantu sesama di masa pandemi ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

“Kita sangat apresiasi. Apalagi ini di masa pandemi, anak-anak butuh nutrisi lebih di masa pertumbuhannya,” ucap Danny.

Danny mengatakan, pada tahap awal ini dia meminta agar mendata anak para pegawai kontrak terlebih dahulu.

Rencananya sebanyak 1.500 anak yang berumur 1-5 tahun akan dibagikan susu formula secara gratis.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Program ini, menurut Danny, adalah langkah antisipasi dalam mencegah stunting di kalangan anak-anak.

“Kita utamakan anak-anak dari pegawai kontrak kami. Jadi kita data dulu secepatnya. Kata pihak Kalbe kalau data cepat masuk maka 2-3 minggu sudah bisa di distribusikan. Stunting menjadi isu yang seksi sampai saat ini. Saya pikir dengan adanya program serupa bisa membantu kami untuk mengurangi angka stunting,” tuturnya.

Kalbe juga mendukung program Pemerintah Kota Makassar, yakni Makassar Recover, dengan ikut mendukung pemberian vaksin kepada lansia.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Sebelumnya, melalui Dinas Kesehatan, Kalbe juga telah membagikan produk susunya kepada siswa-siswi sekolah dasar di Makassar.

#pemkot makassar #kalbe farma