Sabtu, 23 Januari 2021 19:03

Aksi Peduli Kalbe, Berikan Bantuan Obat-Obatan untuk Korban Gempa Sulbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Kalbe Farma
Foto: Kalbe Farma

Kegiatan ini didukung oleh brand Entrostop, Kalpanax, Multivitamin Fatigon, XonCe, Woods, dan Promag.

RAKYATKU.COM - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Consumer Health Division yang memproduksi obat bebas (over the counter/OTC) bekerja sama PT Enseval dan BPOM Makassar, memberikan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Simbolisasi penyerahan obat dilakukan oleh Indra Cerrado Top (Area Activation Makassar) dan Se Tjien (ABM PT Enseval Makassar) kepada Muhaimin selaku PIC Posko Bantuan Kemanusian Fasharkan di Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar.

"Kalbe sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat terutama para korban bencana. Hal ini sejalan dengan komitmen Kalbe dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik," ujar Feni Herawati, Direktur Kalbe Consumer Health, dalam siaran persnya, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu korban bencana yang berjumlah kurang lebih 19.345 jiwa yang mulai banyak mengalami gangguan penyakit pascabencana, seperti infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), diare, penyakit kulit, dan lain-lain," beber Feni.

Pemberian obat-obatan ini dikoordinasikan melalui posko di Kota Makassar tepatnya Posko Bantuan Kemanusiaan Lantamal VI. Selanjutnya Bantuan akan didistribusikan ke Mamuju dan Majene dengan menggunakan KRI pada Senin (25/1/2021) nanti.

"Dengan memberikan bantuan obat-obatan ini kami berharap masyarakat lebih peduli akan kesehatan dan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan pascabencana. Kurangnya kebersihan serta minimnya fasilitas air bersih menyebabkan para korban bencana sering menderita penyakit," ujar Indra.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

Kegiatan ini didukung oleh brand Entrostop, Kalpanax, Multivitamin Fatigon, XonCe, Woods, dan Promag.

#kalbe farma #gempa sulbar