Jumat, 22 Januari 2021 20:02

Bersenjata Lengkap, Brimob Bone Kawal 107 Mobil Bantuan dari Bone untuk Korban Gempa Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bersenjata Lengkap, Brimob Bone Kawal 107 Mobil Bantuan dari Bone untuk Korban Gempa Sulbar

Tiga puluh lima unit kendaraan di antaranya merupakan truk pengangkut logistik bantuan yang berisi bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya.

RAKYATKU.COM - Rombongan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Bone untuk korban gempa Mamuju-Majene Sulawesi Barat diberangkatkan Jumat (22/1/2021). Bantuan dilepas Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Demi keamanan bantuan sampai ke tempat tujuan, satu Satuan Setingkat Peleton (SST) personel Brimob Batalyon C Pelopor bersenjata lengkap diturunkan untuk mengawal rombongan.

Armada yang mengangkut bantuan tersebut tidak sedikit. Ada 107 unit kendaraan roda empat dan roda enam. Berangkat dari rumah jabatan bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Kelurahan Watampone, Kecamatan Tanete Riattang menuju ke Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Tiga puluh lima unit kendaraan di antaranya merupakan truk pengangkut logistik bantuan yang berisi bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Pengawalan ketat personel Brimob untuk pendistribusian bantuan kemanusiaan korban gempa Mamuju-Majene Sulbar dari Pemda Kabupaten Bone ini dilakukan untuk memastikan rombongan dan barang logistik bantuan kemanusiaan sampai di tujuan dengan aman," kata Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Rombongan penyalur bantuan kemanusiaan dari masyarakat Bone untuk korban gempa Mamuju-Majene Sulbar berangkat dari Kabupaten Bone menuju Kabupaten Majene pada pukul 14.00 wita.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Rencananya bantuan kemanusiaan akan disalurkan di Kabupaten Majene dan selanjutnya ke Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat," tambahnya.

Terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus terlibat langsung dalam tugas-tugas kemanusiaan khususnya dalam membantu korban bencana alam.

"Baik itu pengawalan logistik bantuan kemanusiaan, evakuasi korban, dan pelayanan kesehatan bagi pengungsi sebagai bentuk dari bakti Brimob untuk Indonesia," kata Muhammad Anis.

Penulis : Syukur
#gempa sulbar