Jumat, 22 Januari 2021 11:16

Korban Gempa Sulbar Dapat Kiriman Beras 1,5 Ton dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korban Gempa Sulbar Dapat Kiriman Beras 1,5 Ton dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia

Barang bantuan untuk korban gempa ini diberangkatkan ke Mamuju melalui jalur darat. Pemberangkatan menggunakan truk dengan dikawal personel pengamanan dan tim sebanyak 8 orang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) turut berpartisipasi dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa 6,2 SR di Mamuju, Sulawesi Barat.

Setelah 5 hari proses pengumpulan, bantuan dari warga LDII Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Pangkep tersebut diberangkatkan ke Mamuju. Prosesi pelepasan pemberangkatan truk pengangkut bantuan digelar di Pondok Pesantren Roudhotul Jannah, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP mengatakan, gempa yang terjadi di Sulawesi Barat merupakan cobaan dari Allah SWT. Oleh karena itu, sebagai sesama manusia supaya memiliki kepedulian.

Baca Juga : 

“Sehingga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Sulawesi Barat. Mudah-mudahan apa yang disumbangkan oleh warga Biringkanaya ini diberikan pahala yang besar dari Allah SWT dan cobaan ini dapat berakhir,” katanya di Pendopo Pondok Pesantren Roudhotul Jannah, Jalan Berua Raya, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (21/1/2021) sore.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Camat Biringkanaya. “Terima kasih banyak pak camat telah menghadiri acara ini,” ucap Abri.

Barang bantuan dari warga LDII untuk korban gempa di Mamuju diantaranya berupa beras 1.530 kg, mi instan 200 dos, air mineral 118 dos, popok bayi, biskuit kaleng, susu bayi, tisu basah, sikat gigi, sabun mandi cair, pembalut wanita, pasta gigi, minyak goreng, obat-obatan, masker, dan vitamin.

 

Barang bantuan untuk korban gempa ini diberangkatkan ke Mamuju melalui jalur darat. Pemberangkatan menggunakan truk dengan dikawal personel pengamanan dan tim sebanyak 8 orang.

Adapun Camat Biringkanaya Dr Andi Syahrum Makkuradde SS SE MSi mengaku sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh warga LDII.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Biringkanaya hadir disini bersama Ketua LDII Provinsi Sulawesi Selatan beserta jajaran dan tokoh masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih dan bangga atas apa yang dilakukan oleh saudara kita terkait kepedulian kepada korban bencana di Sulawesi Barat. Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh teman-teman dari LDII,” ujarnya.

Hadir menyaksikan prosesi pelepasan bantuan tersebut, Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Dr Ir Abri MP, Camat Biringkanaya Dr Andi Syahrum Makkuradde SS SE MSi, Sekretaris LDII Sulawesi Selatan Ishak Andi Ballado SE, Wakil Ketua LDII Kota Makassar Basaruddin SHi, Sekretaris LDII Kota Makassar Hatta Tohuri, Ketua RT Ridwan Yahya SE, dan personel pengawal bantuan.

#gempa sulbar #LDII