Kamis, 21 Januari 2021 21:02

Bantuan Kemanusiaan dari Masyarakat Bone untuk Korban Gempa Sulbar Membeludak, Petugas Kewalahan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan Kemanusiaan dari Masyarakat Bone untuk Korban Gempa Sulbar Membeludak, Petugas Kewalahan

Demi mempercepat proses pemindahan logistik bantuan ke truk pengangkut, satu peleton personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diturunkan.

RAKYATKU.COM - Empati tinggi ditunjukkan masyarakat Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), terhadap korban gempa Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Hal ini dibuktikan dengan posko peduli korban gempa Mamuju-Majene di Lapangan Merdeka Bone yang dibanjiri logistik bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan pokok dan pakaian.

Membeludaknya logistik bantuan kemanusiaan, membuat Pemkab kabupaten Bone kewalahan memindahkan barang dari posko bantuan ke mobil truk yang akan mengangkut bantuan itu ke Sulbar, Jumat (22/01/21) besok.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Demi mempercepat proses pemindahan logistik bantuan ke truk pengangkut, satu peleton personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel diturunkan.

"Benar hari ini kami menurunkan satu peleton personel untuk membantu proses pemindahan logistik bantuan korban gempa Mamuju-Majene Sulbar dari masyarakat Kabupaten Bone. Hal ini merupakan sebuah wujud sinergitas yang telah terbentuk dengan baik sejak lama antara Brimob Bone dan instansi-instansi yang ada di Kabupaten Bone," kata Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, Kamis (21/1/2021).

Ichsan mengatakan, untuk mempercepat pemindahan logistik bantuan tersebut Brimob Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone, Satpol PP Kabupaten Bone, dan sejumlah relawan bahu-membahu memindahkan logistik bantuan yang jumlahnya sangat banyak.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Sinergitas ini juga bukan hanya kami lakukan kali ini saja, melainkan kami laksanakan terus-menerus dan berkesinambungan untuk meningkatkan soliditas antarinstansi di Kabupaten Bone," tambahnya.

Komandan Satuan Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan Satbrimob Polda Sulsel akan terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai instansi di berbagai kegiatan khususnya yang menyangkut dengan kemanusiaan.

"Kami akan terus meningkat sinergitas dengan seluruh instansi baik pemerintah maupun swasta dalam menjalankan berbagai misi-misi kemanusiaan untuk mempercepat proses penyaluran bantuan agar masyarakat yang membutuhkan dapat segera merasakannya. Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat khususnya bagi warga masyarakat yang terdampak bencana alam," kata Anis.

Penulis : Syukur
#gempa sulbar #Bantuan Korban Gempa Sulbar