Rabu, 20 Januari 2021 22:53

Pemkot Parepare Lakukan Trauma Healing bagi Pengungsi Asal Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Lakukan Trauma Healing bagi Pengungsi Asal Sulbar

Trauma healing ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare terhadap sesama yang terkena musibah bencana alam.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) turun melakukan trauma healing kepada anak korban bencana alam gempa bumi Sulawesi Barat yang mengungsi ke Parepare.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kantor DP3A Parepare, Ananda Febriani G Usbal mengatakan, pihaknya turun bersama lembaga forum anak, P2TP2A, dan para konselor yang ahli dalam menangani trauma anak. Kegiatan itu didampingi langsung lurah setempat.

"Kami bersama forum anak, P2TP2A Parepare, konselor yang memang ahli dalam menangani trauma pada korban," ucap Feby, sapaan karibnya.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Feby menjelaskan, trauma healing ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare terhadap sesama yang terkena musibah bencana alam.

Dalam kegiatan itu, kata dia, anak-anak diberi ruang untuk menyampaikan rasa takut yang dialami, berdiskusi serta bermain.

"Kita lakukan berbagai bentuk permainan kepada anak-anak korban. Kita berdiskusi. Kita upayakan agar ketakutan mereka hilang terhadap bencana. Alhamdulillah, mereka menyambut dengan baik," ungkap dia.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Trauma healing ini merupakan tindak lanjut atas instruksi Wali Kota Parepare, Taufan Pawe agar para pengungsi mendapatkan pelayanan maksimal selama di Parepare.

“Pastikan para pengungsi tertangani dengan baik,” pesan Taufan Pawe kepada jajarannya.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare #gempa sulbar