Rabu, 20 Januari 2021 20:49

IIPG Kirim Bantuan Tiga Truk ke Sulbar, Taufan Pawe Serahkan Amplop Bergambar Yanti Airlangga

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
IIPG Kirim Bantuan Tiga Truk ke Sulbar, Taufan Pawe Serahkan Amplop Bergambar Yanti Airlangga

Kader Golkar sudah hadir membantu korban sehari setelah bencana terjadi.

RAKYATKU.COM,MAMUJU - Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi di Sulawesi Barat. Bantuan berupa sembako itu tiba dengan tiga truk.

Tiga truk tersebut membawa bantuan yang dibutuhkan para korban bencana saat ini. Mulai tenda, selimut, pakaian dalam anak-anak dan dewasa, popok bayi, pembalut, beras, ikan kaleng, telur, mi instan, vitamin, minyak kayu putih dan obat-obatan, serta masker.

Bantuan ini disalurkan bersamaan dengan bantuan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan kader Golkar Sulsel. Kader Golkar Sulsel keliling meyalurkan bantuan itu di Mamuju, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Setelah menyisir Mamuju, kader Golkar menuju Kabupaten Majene. Di sana kader kembali menyalurkan sembako ke tiga wilayah yakni Kecamatan Tapalang, Malunda, dan Kecamatan Sendana.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, dirinya sudah empat hari berada di Mamuju. Hal ini merupakan amanah langsung Ketua Umum Airlangga Hartarto agar Partai Golkar bergerak cepat dalam membantu para korban gempa bumi.

"Kepekaan Pak Airlangga ini kami menerjemahkan dengan baik untuk membetuk tim gerak cepat. Sehari setelah gempa kita sudah ada di sini. Kita sudah dirikan posko Golkar Peduli. Mendirikan dapur umum dan posko kesehatan," kata Taufan Pawe saat menyalurkan bantuan di Stadion Manakarra Mamuju.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

Wali kota Parepare dua periode ini menjelaskan, pada hari pertama dirinya tiba, kader Golkar melakukan pemetaan untuk mengetahui karakter bencana dan para korban. Setelah dicermati, banyak warga merupakan korban reruntuhan dan trauma untuk kembali menempati rumah mereka. Setelah itu kader Golkar melakukan penyisiran untuk mengetahui dampak bencana.

"Kerja-kerja Golkar Sulsel yang merupakan perpanjangan tangan dari DPP dalam hal ini Pak Airlangga memang secara masif dan terstruktur untuk melakukan penyaluran bantuan agar tepat sasaran. Jadi kalau warga butuh popok kita kasih itu, atau butuh beras kita kasih beras," jelasnya.

Tufan Pawe menambahkan, hal yang paling menggembirakan yakni Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto turut berkontribusi dengan menyalurkan bantuan begitu banyak. Mulai dari program pemeriksaan kesehatan gratis dan bantuan sembako tiga truk yang tiba hari ini.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

"Kita patut syukuri bukan hanya Pak Airlangga yang punya kepekaan kemanusiaan dan pikiran responsif untuk terlibat dalam bencana ini tetapi rupanya istri beliau Ibu Yanti juga berkontribusi. Jadi kader Golkar masih berada di sini. Karena dukungan moril dan materil beliau untuk kader semua mereka salurkan," tambahnya.

Menurut Taufan, kehadiran Partai Golkar di tengah masyarakat Sulbar yang berduka merupakan hal wajib untuk kader. Karena sesungguhnya Golkar harus hadir di tengah masyarakat.

"Golkar bukan hanya simbol. Golkar bukan partai baru kemarin. Tetapi Golkar sesungguhnya sudah terbukti dari berbagai rezim yang ada. Khusus Sulsel, saya berkomitmen dan menyampaikan ke Pak Airlangga bahwa percayalah, Golkar Sulsel membawa misi-misi baru ke-Golkar-an di Sulsel," pungkasnya.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

Salah satu pengungsi di Stadion Manakarra, Herman (57) mengaku bersyukur atas bantuan yang diterima dari Partai Golkar. Menurutnya, bantuan Golkar merupakan bantuan satu-satunya ia terima dari organisasi partai.

"Saya bukan mau mengada-ada pak karena ada ki di sini. Tapi memang, kalau bicara bantuan dari partai, besoknya setelah kejadian, baru Partai Golkar yang intens berikan kami bantuan sempai hari ini Pak. Saya ucapkan terima kasih untuk kita semua kader Golkar. Mudah-mudahan kebaikan Partai Golkar dibalas oleh Allah subhanahu wata'ala," pungkasnya.

Sejak posko Golkar Peduli di Mamuju didirikan, bantuan Partai Golkar sangat dirasakan masyarakat. Hal itu diungkapkan langsung Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar.

Baca Juga : Suporter PSM Kenang Perjuangan Taufan Pawe, GBH Akan Berstandar Internasional

Dapur umum Golkar, misalnya, setiap hari memproduksi 4.500 paket makanan dan minuman warga. Baik makan pagi, siang, dan malam hari.

Sementara posko pemeriksaan kesehatan Golkar setiap harinya melayani puluhan warga. Para dokter Golkar setiap hari melayani pasien yang mengeluhkan penyakit ISPA, kulit, hipertensi, diabetes, kolesterol, dan lainnya. Bagi warga tidak bisa ke posko, dokter Golkar juga memiliki program door to door ke rumah warga.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe