Rabu, 20 Januari 2021 17:08

Jangkau Warga Pesisir, TNI AL Kembali Distribusikan Bantuan Logistik di Pulau Karampuang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jangkau Warga Pesisir, TNI AL Kembali Distribusikan Bantuan Logistik di Pulau Karampuang

Tiga dusun belum sama sekali mendapatkan bantuan logistik dari pihak manapun juga dikarenakan keterbatasan akses jalur yag harus menyeberang lautan.

RAKYATKU.COM -- Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar kembali mendistribusikan bantuan logistik di Pulau Karampuang, Mamuju, Rabu (20/1/2021).

Sebelumnya, sebagian masyarakat Pulau Karampuang telah mendapatkan bantuan logistik dari satgas pada Senin (18/1/2021).

Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar, Kolonel Marinir Y Rudy Sulistyanto, SE, menyampaikan bahwa bantuan logistik yang akan didistribusikan berupa sembako dan logistik lainnya ini berasal dari sumbangsih dari Lantamal VI.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Ada juga yang bersumber dari Koarmada II serta jajaran TNI AL lainnya. Juga dari pemerintah Provinsi Sulsel dan masyarakat umum di Sulsel.

"Pada hari keenam pasca gempa di Sulbar ini, kami mendistribusikan kembali ratusan bahan bantuan logistik ke tiga dusun yang berada di Pulau Karampuang yaitu Dusun Wisata, Dusun Sepang, dan Dusun Ujung Buloh melalui jalur laut dengan menggunakan perahu motor milik masyarakat," ujarnya.

"Ketiga dusun tersebut belum sama sekali mendapatkan bantuan logistik dari pihak manapun juga dikarenakan keterbatasan akses jalur yag harus menyeberang lautan. Pulau Karampuang merupakan pulau yang banyak penduduknya sehingga hari ini kami kembali untuk membawakan bantuan logistik ini," kata Rudy Sulistyanto.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Saat ini kami fokus ke daerah yang terisolir dan sulit dijangkau lewat jalur darat dengan tujuan agar seluruh warga masyarakat yang terdampak bisa diringankan bebannya," tambahnya.

Sebelum proses pendistribusian, diadakan penyerahan bantuan logistik secara simbolis dari Dansatgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar kepada Hasanuddin selaku perwakilan Pulau Karampuang.

#gempa sulbar