Selasa, 19 Januari 2021 15:09

Jokowi Janjikan Perbaikan Rumah untuk Korban Gempa Sulbar, Rusak Berat Rp50 Juta

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo berharap pemulihan segera kembali normal, agar layanan pemerintah setempat, pemulihan ekonomi masyarakat berjalan seperti semula.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Sulawesi Barat, Selasa (19/1/2021), usai kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan.

Pada kunjungan ke Mamuju, Presiden ingin memastikan beberapa hal, seperti bantuan logistik hingga tenda pengungsi.

“Siang hari ini saya berkunjung ke Sulewesi Barat khususnya di Kabupaten Mamuju. Saya melihat ke lapangan, melihat bangunan-bangunan pemerintah roboh, rumah penduduk roboh. Saya ingin memastikan bantuan logistik pengungsi dan tenda-tenda pengungsi terkelola baik,” kata Jokowi saar konferensi, di Mamuju, Selasa (19/1/2021), dikutip Kompas.

Baca Juga : 

Terkait sejumlah kerusakan yang terjadi imbas dari gempa yang menerjang Mamuju dan Majene, Jokowi janjikan beberapa hal.

Salah satunya adalah perbaikan bangunan untuk rumah warga hingga kantor pemerintah setempat.

“Kemudian untuk rumah penduduk pemerintah akan bantu, untuk rusak berat Rp50 juta, rusak sedang Rp25 juta, rusak ringan yang retak-retak Rp10 juta,” papar Jokowi.

 

Jokowi berharap pemulihan segera kembali normal, agar layanan pemerintah setempat, pemulihan ekonomi masyarakat berjalan seperti semula.

Tak lupa Presiden juga sampaikan duka mendalam atas puluhan korban meninggal yang terdampak gempa.

#Joko Widodo #gempa sulbar