Senin, 18 Januari 2021 13:02

Fakultas Peternakan Unhas Salurkan 500 paket Bakso dan Ayam Palekko ke Sulbar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Fakultas Peternakan Unhas.
Foto: Fakultas Peternakan Unhas.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Lellah Rahim, menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat setempat menyambut baik donasi yang disalurkan.

RAKYATKU.COM - Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Peternakan kerja sama dengan PT Charoen Pokphand ikut menyalurkan bantuan untuk korban gempa di di Sulawesi Barat.

Sebanyak 3.500 paket bantuan berupa bakso dan ayam palekko siap konsumsi dikirim untuk bagi warga terdampak gempa.

Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Lellah Rahim, menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat setempat menyambut baik donasi yang disalurkan. Mengingat selama berada di tempat pengungsian, masyarakat mengalami keterbatasan asupan makanan bergizi.

Bantuan diberangkatkan pada Ahad sore (17/1/2021) dan telah tiba di lokasi bencana. Bantuan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris pada Ahad malam yang selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Bantuan yang kita kirimkan ini sangat disambut oleh masyarakat. Selama ini, mereka hanya mengonsumsi mi instan. Sehingga ketika menerima produk bakso dan ayam palekko respons mereka tentu sangat senang. Kami juga bersyukur bisa terlibat langsung membantu," kata Lellah, Senin (18/1/2021).

Dia mengatakan, aksi kemanusian seperti ini bukan kali pertama dilakukan. Ini sejalan dengan komitmen dan peran Unhas sebagai humaniversity. Menjadi garda terdepan dalam aksi kemanusiaan dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Dengan bantuan ini, pihaknya berharap dapat meringatkan beban dan mengupayakan akan terus berkontribusi membantu masyarakat setempat hingga kondisi membaik dengan berbagai kegiatan kemanusian yang diperlukan.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Gempa Sulbar

"Sampai saat ini, proses penyaluran donasi masih terus berlangsung. Penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan dilakukan dengan berkolaborasi bersama aparat pemerintah setempat masih terus berlangsung," ujar Lellah.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Syukur
#Fakultas Peternakan Unhas #gempa sulbar