Minggu, 17 Januari 2021 20:34

Pemkot Parepare Dirikan Posko Bantuan Korban Gempa Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Dirikan Posko Bantuan Korban Gempa Sulbar

Setelah terkumpul, bantuan tersebut akan segera disalurkan ke lokasi bencana.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare menunjukkan aksi kepedulian dengan mendirikan posko bantuan bagi korban bencana gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Posko bantuan yang berpusat di eks kantor BPBD Parepare Jalan Jenderal Ahmad Yani ini dikoordinasi BPBD bersama Dinas Sosial Parepare.

“Sesuai instruksi dari Bapak Wali Kota Parepare, kami telah mendirikan posko bantuan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama sejak Sabtu, kemarin,” ujar Rusli, kepala Pelaksana BPBD Parepare, Minggu (17/1/2021).

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Melalui posko bantuan ini, aksi bahu membahu dalam mengumpulkan bantuan dilakukan jajaran pemerintah kota dan sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan. Salah satunya Karang Taruna Parepare.

Bantuan itu diantar langsung Ketua Karang Taruna, Iskandar Nusu bersama sejumlah pengurus ke posko bantuan, Sabtu (16/1/2021).

“Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, silakan. Melihat kondisi dampak yang ditimbulkan terutama banyaknya pengungsi yang masih bertahan di tenda-tenda pengungsian, maka bantuan yang sangat dibutuhkan, seperti tenda terpal, makanan siap saji, air mineral, beras, pembalut wanita, popok bayi, susu formula, dan makanan gizi lainnya,” sebut Rusli.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Setelah terkumpul, bantuan tersebut akan segera disalurkan ke lokasi bencana.

Penulis : Hasrul Nawir
#gempa sulbar #parepare