Minggu, 17 Januari 2021 19:41

Tahap Pertama, Astra Motor Sulsel Salurkan Bantuan Senilai Rp50 Juta kepada Korban Gempa Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tahap Pertama, Astra Motor Sulsel Salurkan Bantuan Senilai Rp50 Juta kepada Korban Gempa Sulbar

Bantuan senilai total Rp50 juta disalurkan langsung ke tiga titik posko yaitu Brimob Sulawesi Barat, posko Polsek Kaluku, dan posko Stadion Manakarra.

RAKYATKU.COM - Astra Honda Motor Sulsel selalu hadir di setiap bencana. Menunjukkan empati kepada para korban. Termasuk dalam gempa bumi tektonik di Sulawesi Barat (Sulbar).

Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 SR membuat puluhan orang meninggal dunia. Sejumlah bangunan dan rumah warga rusak total.

Selain mengakibatkan kerusakan fasilitas umum dan rumah tinggal, juga memiliki dampak lainnya seperti kerugian moril dan materiil.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk “Honda dan Astra Motor Berbagi” tahap pertama pada Minggu (17/1/2021).

Baca Juga : Astra Motor Sulsel Hadiahkan 18 unit Motor Honda Kepada PSM Atas Keberhasilan Juarai Liga 1 Musim Ini

Bantuan senilai total Rp50 juta disalurkan langsung ke tiga titik posko yaitu Brimob Sulawesi Barat, posko Polsek Kaluku, dan posko Stadion Manakarra.

Prosesi penyerahan dilakukan salah satu pimpinan dari jaringan dealer Astra Motor di wilayah Sulawesi Barat, Ketut Wijaya. Diterima Kapolsek Kaluku, Ipda Sirajuddin dan Kanit Brimob Ipda Samsul dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : New Honda Vario 125 Resmi Mengaspal di Makassar, Cek Harga dan Promonya

Astra Motor Sulsel menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak bencana berupa sembako, genset, peralatan tidur, serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Harapannya, bisa membantu warga dalam melakukan aktivitas di posko pengungsian.

Dalam penyaluran bantuan ini, Astra Motor Sulsel menggandeng pihak kepolisian untuk memastikan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan untuk masyarakat yang terkena dampak gempa. Terlebih bencana ini terjadi di wilayah operasional mereka.

Dia berharap, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Sulbar. Disertai harapan agar bencana ini cepat berlalu dan masyarakat bisa segera beraktivitas normal kembali.

Baca Juga : Tujuh Kiat Aman Bonceng Anak Naik Motor

"Kita harus saling bahu membahu membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah ini. Astra Motor terus berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif kepada masyarakat. Terlebih bagi mereka yang mengalami musibah di berbagai daerah. Melalui program CSR Honda dan Astra Motor Berbagi ini, kami berharap bisa memberi suntikan semangat dan kekuatan kepada masyarakat Sulbar untuk melewati musibah gempa ini," ujar Thamsir.

Thamsir menambahkan, program CSR “Honda dan Astra Motor Berbagi” tidak berhenti sampai di sini. Selanjutnya Astra Motor Sulsel akan menyalurkan kembali bantuan tahap II untuk korban gempa Sulbar.

"Bantuan akan kami salurkan secara bertahap di berbagai titik bencana. Kami mengantisipasi kebutuhan masyarakat yang bisa berubah seiring dengan kondisi di lokasi bencana. Untuk itu tim kami senantiasa berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melakukan penyaluran bantuan," pungkas Thamsir.

#gempa sulbar #Astra Motor Sulsel