Sabtu, 16 Januari 2021 22:09

Digelar Serentak di 17 Kabupaten/Kota, Empat Nama Bersaing di Musda PAN Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Asdin Basoddin Azis Beta bersama Hanafi Sewang.
Asdin Basoddin Azis Beta bersama Hanafi Sewang.

Empat orang anggota calon formatur Musda PAN Jeneponto, yakni Asdin Basoddin Azis Beta, Hanafi Sewang, Awaluddin Sinring, dan Herniati.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Empat anggota calon formatur maju pada Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kepada Rakyatku.com, ketua panitia lokal Musda, Hanafi Sewang, mengatakan empat orang anggota calon formatur tersebut, yakni Asdin Basoddin Azis Beta, Hanafi Sewang, Awaluddin Sinring, dan Herniati.

"Musda V DPD PAN Jeneponto untuk periode 2020-2025 akan dilaksanakan besok, 17 Januari, bertempat di rumah PAN secara virtual dipandu Pak Ketua DPP, Zulkifli Hasan," terang Hanafi, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga : Ashabul Kahfi Raih Gelar Doktor, Legislator PAN Jeneponto Ucapkan Selamat

Legislator PAN, Asdin Basoddin Azis Beta, menambahkan Musda PAN akan berlangsung serentak di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Terbagi dua gelombang, untuk sementara, gelombang pertama hanya 17 kabupaten/kota termasuk DPD PAN Jeneponto. Gelombang kedua 7 kabupaten. Begitu yang saya dengar," ujarnya.

 

Legislator tiga periode mengatakan, Musda PAN Jeneponto akan dihadiri Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kecamatan dan pengurus, tetapi terbatas mengingat dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga : Terpilih Kembali Pimpin PAN Jeneponto, Asdin Basoddin Siap Bersih-Bersih Kepengurusan

"Pasti para pengurus ada yang hadir baik dari DPC. Hanya saja, harus ada pembatasan karena lagi COVID-19. Yang memenuhi syarat akan masuk di dalam termasuk peserta calon anggota formatur dan para Pimpinan DPC," jelasnya.

Dia menyebutkan, Musda akan dipandu oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dilakukan secara virtual. Selanjutnya, calon anggota formatur dipersilakan musyawarah mufakat.

"Siapa yang disepakati menjadi ketua. Kalau sudah terjadi suara mufakat dan dianggap tidak ada masalah, lalu hasilnya dilaporkakan ke DPP," ucapnya.

Baca Juga : Asdin Basoddin Azis Beta Terpilih Kembali sebagai Ketua PAN Jeneponto

Kalau terdapat salah satu dari kabupaten/kota tidak memcapai musyawarah mufakat, calon ketua nantinya akan ditentukan oleh DPP.

"Musda V kali ini, saya masih optimis untuk pimpin PAN. Saya yakin teman-teman masih ada yang mendukung dan menginginkan atau menjagokan saya kembali memimpin," tuturnya.

Penulis : Samsul Lallo
#Musda PAN Jeneponto #PAN Jeneponto