Sabtu, 16 Januari 2021 12:43

Majene Normal, Jaringan Telkomsel Kurang Stabil di Mamuju akibat Listrik Terputus

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Majene Normal, Jaringan Telkomsel Kurang Stabil di Mamuju akibat Listrik Terputus

Telkomsel saat ini telah mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan. Salah satunya dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gempa bumi tektonik berdampak pada jaringan telekomunikasi di Sulawesi Barat. Termasuk yang paling banyak digunakan masyarakat yakni Telkomsel.

General Manager Network Operation and Quality Management Sulawesi Telkomsel, Muhammad Idham Kadir mengatakan, di Kabupaten Mamuju, layanan telekomunikasi Telkomsel masih berjalan.

Namun, ada penurunan kualitas layanan di sejumlah titik sebagai dampak terputusnya daya listrik yang mendukung operasional BTS Telkomsel di wilayah tersebut.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

"Sementara itu, masyarakat di Kabupaten Majene tetap dapat menikmati layanan Telkomsel. Baik layanan data, voice, maupun SMS secara normal," ujarnya.

Menurutnya, Telkomsel saat ini telah mengambil langkah cepat untuk pemulihan layanan. Salah satunya dengan memobilisasi Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke lokasi BTS yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik.

Pihaknya juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh masyarakat atas dampak penurunan layanan yang terjadi. Khususnya di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Majene.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

"Terima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk tetap menggunakan layanan dari Telkomsel. Kami akan terus mempercepat upaya pemulihan layanan dan menginfokan perkembangannya," tuturnya.

Telkomsel juga menyampaikan turut berduka atas terjadinya bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Mereka berharap, semoga masyarakat yang terdampak dapat segera bangkit dan beraktivitas seperti biasa.

Penulis : Yuniastika Datu
#gempa sulbar