Sabtu, 16 Januari 2021 14:37

Menkes Budi Gunadi Sadikin Susul Mensos ke Sulbar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menkes Budi Gunadi Sadikin Susul Mensos ke Sulbar

Menkes Budi Gunadi Sadikin tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Sabtu pagi (16/1/2021) pukul 08.30 wita.

RAKYATKU.COM -- Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyusul Mensos Risma ke Sulbar. Budi dan rombongan sempat transit di Bandara Sultan Hasanuddin sebelum lanjut ke Mamuju.

Menkes Budi Gunadi Sadikin tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Sabtu pagi (16/1/2021) pukul 08.30 wita. Dia menumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 604 B10.

Selanjutnya menuju Bandara Tampa Padang, Mamuju mengunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA6626. Pesawat take off pukul 10.34 wita.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Menteri Sosial, Tri Rismaharini dan Kepala BNPB Doni Monardo lebih dahulu tiba di Sulbar.

Risma mengingatkan warga agar menghindari wilayah pesisir. Sebab, gempa susulan diprediksi masih akan terjadi di Kabupaten Majene. Namun, tidak diketahui kapan persisnya.

"Nah, permasalahannya adalah gempa susulan ini besar yang berakibat tsunami atau tidak, itu yang belum terprediksi," kata Risma dalam tayangan di kanal YouTube Limjamsos Oke, Sabtu (16/1/2021).

Baca Juga : Pemecatan Terawan dari IDI Jadi Perdebatan

Makanya, Risma meminta masyarakat di Sulawesi Barat tidak berada di tepi pantai untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan tersebut.

"Saya sudah sampaikan untuk warga sementara tidak berada di tepi pantai dulu sepanjang pantai di Sulawesi Barat ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Risma mengatakan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah bergerak untuk menanggulangi gempa dan tenaga kesehatan akan bekerja di rumah sakit Bhayangkara dan rumah sakit regional.

#Menkes #gempa sulbar