Sabtu, 16 Januari 2021 08:30

Bawa Relawan dan Bantuan, WIZ dan Pengurus WI dari Beberapa Daerah Tiba di Sulbar Pagi Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bawa Relawan dan Bantuan, WIZ dan Pengurus WI dari Beberapa Daerah Tiba di Sulbar Pagi Ini

Posko Induk WI untuk gempa Sulbar terletak di Wildan Islamic School, Jalan Musa Karim.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – Di tengah hujan yang tengah mengguyur Kota Makassar, lima pengurus Departemen Sosial Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (Depsos DPP WI) melakukan perjalanan darat menuju titik episentrum gempa Sulawesi Barat, Mamuju dan Majene, Jumat (15/1/2021).

Rombongan bertolak dari kantor DPP WI, Jalan Antang Raya Makassar. Dilepas secara resmi Ketua Bidang IV DPP WI Ustaz Nasruddin dan Ketua Departemen Urusan Daerah DPP WI, Ustaz Syamsuddin Kurru.

Bersama rombongan, ikut serta Ketua Depsos DPP WI Ustaz Muhammad Musri Madung yang nantinya akan menjadi pimpinan seluruh aktivitas kebencanaan di lokasi.

Baca Juga : Dialog Kebangsaan Wahdah Islamiyah, Menkopolhukam Mahfud MD Sebut Ormas Islam Aset Nasional

"Insya Allah kita akan melakukan perjalanan ke Mamuju. Mudah-mudahan perjalanan lancar agar kita bisa segera mengatur relawan dan mengatur kerja-kerja kebencanaan di sana. Termasuk segera menyalurkan bantuan logistik kepada korban," terang Ustaz Musri, yang juga koordinator Wahdah Peduli Pusat.

Perjalanan menggunakan mobil yang juga mengangkut kebutuhan logistik seperti beras dan kebutuhan pokok lainnya.

Jalur Makassar-Sulbar yang melalui beberapa kabupaten membuat rombongan melewati beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) WI yang turut serta memberikan dukungan.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

DPD WI Maros, misalnya, ikut menerjunkan dua relawan dan bantuan logistik. Lalu, DPD WI Pinrang dengan bantuan 100 liter BBM.

Sementara DPW WI Sulteng mengirim 20 personel. Mereka sedang dalam perjalanan menuju lokasi gempa. Terdiri atas relawan assesment, relief, media, dan tenaga kerelawanan lainnya, serta bantuan logistik untuk korban gempa.

DPW WI Sulsel memberangkatkan lima relawan serta bantuan logistik dari Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat.

Bantuan juga datang dari DPD WI Pasangkayu yang mengirim satu ton beras sekaligus bantuan relawan.

Baca Juga : Ustaz Zaitun Rasmin: Wujudkan Indonesia Beradab dengan Kukuhkan Iman dan Dakwah

Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Pusat menurunkan delapan personel untuk melakukan assesmen dan pendataan kebutuhan korban.

Dijadwalkan, rombongan Depsos DPP WI, DPW, DPD, serta WIZ Pusat ini tiba di Kota Mamuju pada Sabtu pagi (16/1/2021). Mereka akan bergabung bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) WI Sulbar serta beberapa DPD WI yang telah sampai lebih dahulu.

Posko Induk WI untuk gempa Sulbar terletak di Wildan Islamic School, Jalan Musa Karim Nomor 32 Mamuju. Narahubung, Ustaz Jamal Shodiq 0852 5534 8075.

Sementara posko induk Kabupaten Majene berlokasi di Masjid Nurul Quran, Jalan poros Majene-Mamuju. Depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majene dengan narahubung Ustaz Ihsan 0821 8798 6978.

#Wahdah Islamiyah #gempa sulbar