Sabtu, 16 Januari 2021 00:08

LAZNas WIZ Bergerak Cepat, Salurkan Bantuan Makanan Siap Santap kepada Warga Korban Gempa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
LAZNas WIZ Bergerak Cepat, Salurkan Bantuan Makanan Siap Santap kepada Warga Korban Gempa

Makanan siap saji sangat dibutuhkan karena masih belum banyak dapur umum.

RAKYATKU.COM – Relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) bergerak cepat menyalurkan bantuan awal kepada korban gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021).

Terbatasnya akses transportasi dan banyaknya orang yang mengungsi mengetuk empati relawan untuk turun membantu para korban.

Bantuan diberikan langsung relawan WIZ yang turun ke lapangan. Mereka membagikan ribuan makanan siap saji dan sejumlah sembako untuk para korban.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Bersama CSR Perusahaan Kirim Bantuan Rp1 Miliar untuk Gempar Sulbar

Kordinator relawan, Umar Sahaf mengungkapkan, paket bantuan ini merupakan tahap awal. Khususnya pada beberapa hari pertama bencana, dimana kebutuhan makanan siap saji sangat dibutuhkan warga pada masa-masa ini.

"Makanan siap saji sangat dibutuhkan karena masih belum banyak dapur umum. Fasilitas darurat belum banyak tersedia. Dan banyak aliran listrik yang masih padam,” tambah Umar.

Ia juga mengabarkan, sebanyak 12 lokasi terdampak yang tersebar di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Ia memerinci, Kelurahan Malunda, Kelurahan Lamungan Batu, Desa Kayuangin, Desa Lombong, Desa Lombong Timur, Desa Meksel, Desa Mekkatta, Desa Maliaya, Desa Bambangan, Desa Lombang, Desa Lombong Timur, dan Desa Salutahongan.

Baca Juga : Rusak Akibat Gempa, Masjid Babul Jannah Majene Kembali Dibangun

Umar menambahkan, warga masih membutuhkan beberapa bantuan, seperti air mineral, makanan instan, perlengkapan bayi dan balita, perlengkapan mandi, dan bahan bakar.

 

#WIZ #gempa sulbar