Kamis, 14 Januari 2021 13:37

Mau Makan dengan Nuansa Pedesaan? Yuk ke Lesehan Tepi Sawah Sidrap

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tepi Sawah, Sidrap.
Tepi Sawah, Sidrap.

Lesehan tepi sawah Sidrap juga dihiasi dengan taman-taman kecil yang cantik. Pernak-pernik pertanian tempo dulu seperti Lesung Padi. Bahkan pemilik menyiapkan topi petani untuk digunakan pengunjung.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Kuliner Sidrap semakin lengkap dengan hadirnya Lesehan Tepi Sawah Sidrap. Apa kelebihan di Lesehan Tepi Sawah Sidrap ?

Yang jelas Lesehan Tepi Sawah Sidrap menawarkan sensasi makan di tepi sawah. Warung ini benar-benar cocok bagi yang ingin makan dengan suasana yang baru, pedesaan.

Sebab sesuai dengan namanya, Lesehan Tepi Sawah Sidrap ini ini dikelilingi hamparan sawah hijau yang memanjakan mata, dengan nuansa alam pedesaan. Udara segar bisa didapat di sini.

Baca Juga : HJW Ke-622, Begini Harapan Pemilik Tepi Sawah Sidrap

Selain menyajikan pemandangan alam dengan bentangan sawah hijaunya, Lesehan Tepi Sawah Sidrap juga menggunakan alat makan tempo dulu, bahkan gelas yang sering di gunakan Presiden Jokowi untuk menikmati jamu setiap hari ada di tepi sawah sidrap.

Keren kan!

 

Lesehan tepi sawah Sidrap juga dihiasi dengan taman-taman kecil yang cantik. Pernak-pernik pertanian tempo dulu seperti Lesung Padi. Bahkan pemilik menyiapkan topi petani untuk digunakan pengunjung.

Baca Juga : Lestarikan Warisan Budaya, Milenial Mappadendang di Tepi Sawah Sidrap

Buat yang hobby selfi, Tepi Sawah Sidrap ini bakal memenuhi hasrat berfoto. Tanpa aplikasi effect, foto yang dibuat bakal membuat iri yang melihat.

Bangunan Tepi Sawah ini seperti rumah Tempo dulu yang hanya susuan bata dan menggunakan bambu sebagai tiangnya beratapkan daun sagu. Bagian atas terdapat rooftop outdoor dengan pemandangan hamparan sawah luas yang memanjakan mata.

Sementara di bagian sawah didesain dengan konsep outdoor dengan pondok meja-kursi dan gazebo lesehan di pinggir sawah yang subur dan produktif, udara segar, asri nuansa pedesaan. Peralatan dapur dan perabot meja kursi yang klasik asli Banyuwangi, serta alunan musik dan kesenian tradisonal serta alunan lagu Bugis akan menjadi teman bersantai anda.

Baca Juga : Pemilik Rumah Makan Tepi Sawah Sidrap Berbagi Nasi Gratis Usai Salat Jumat

Menu Tepi Sawah Sidrap juga khas makanan tradisional. Seperti Bebek Palekko, Bebek Goreng, Sayur Tuttu, Ikan Kering, Raca Mangga, Ikan Bandeng Goreng bahkan juga disiapkan ikan segar. Harga dijamin sangat murah, terjangkau oleh semua kalangan baik warga desa sekitar, masyarakat kota, turis lokal serta turis asing.

Penasaran? Yuk langsung berburu kuliner di sini. Akses menuju ke Tepi Sawah Sidrap ini sangat mudah, yaitu hanya 3 Km dari pusat kota Pangkajenne Kabupaten Sidrap, mengarah ke kabupaten Soppeng. Persisnya di depan Bulog Tanete, Sidrap.

#tepi sawah sidrap