Kamis, 14 Januari 2021 13:31

Di Daerah Ini, Kepala Manusia Dijadikan Sebagai Mas Kawin

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: www.boombastis.com
Foto: www.boombastis.com

Bahkan suku ini mendapat julukan sebaai pemburu kepala atau headhunters

RAKYATKU.COM - Taiwan memiliki 16 suku asli yang tercatat dalam data pemerintah, termasuk suku Atayal. Suku Atayal sendiri berasal dari Melayu dan Poliesia.

Berdasarkan sejarah dan mitos yang dipercaya oleh maasyarakat setempat, suku ini berasal dari retakan batu. Lalu dari retakan batu tersebut munculah tiga manusia yang hidup di bumi.

Namun, hanya ada dua orang yang bertahan yakni seorang perempuan dan laki-laki. Hingga akhirnya mereka menjadi pasangan dan melahirkan keturunan. Mereka kemudian disebut sebagai cikal bakal terbentuknya Suku Atayal.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Salah satu yang cukup mencengangkan sekaligus mengerikan dari suku ini, adalah persyaratan saat seorang pria akan melamar wanita pilihan hatinya. Bila sering kita dengar mas kawin berupa uang, perhiasan atau barang mewah lainnya.

Suku Atayal harus memberikan mas kawin berupa kepala musuh yang sudah terpenggal. Bahkan suku ini mendapat julukan sebaai pemburu kepala atau headhunters dikutip dari keepo.me.

Bagi suku ini kepala merupakan barang berharga dibandingkan dengan emas sehingga kepala pun dijadikan sebagai sebuah penghargaan untuk mempelai wanita.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Selanjutnya, untuk membuktikan seorang pria sudah pantas menikahi wanita, pria tersebut harus menjalani sebuah ritual. Ritual ini tidak mengerikan seperti sebelumnya kok, pria yang sudah berhasil membawa penggalan kepala kembali diuji dengan menggendong calon pengantin wanitanya seharian.

Hal ini karena masyarakat suku Atayal mempercayai wanita yang akan menikah dilarang menginjakan kakinya ke tanah sehingga calon suaminya harus menggendong calon istrinya bahkan saat ia akan duduk atau pun tidur.

Bahkan para pria pun tak diijinkan untuk tidur seharian. Terdengar cukup melelahkan tapi hal ini dilakukan untuk pembuktian bahwa pria tersebut memang bertanggung jawab dan mempunyai tekad untuk menikah.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Ritual ini juga menguji kejantanan seorang pria sehingga setelah ia lulus menjalani ritual ini keesokan harinya ia dipersilakan untuk mempersunting wanita pujaan hatinya.

#viral #Unik #aneh #Mas kawin