Rabu, 13 Januari 2021 17:24

Cegah Penularan Covid-19 Terhadap Pedagang, PD Pasar Makassar Sosialisasi Pentingnya Pakai Masker

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PD Pasar Makassar lakukan sosialisasi di pasar-pasar tradisional terkait pentingnya memakai masker, Rabu, (13/1).
PD Pasar Makassar lakukan sosialisasi di pasar-pasar tradisional terkait pentingnya memakai masker, Rabu, (13/1).

PD Pasar Makassar imbau warga dan pedagang, agar patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah makin meluasnya penularan virus Corona.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR, - Guna mencegah peningkatan penularan Covid19, jajaran Direksi PD Pasar Makassar melakukan pengawasan dan sosialisasi kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar. Baik berupa pemberian masker maupun penyemprotan disinfektan, Rabu, (13/1/2021).

Hal ini dilakukan guna mencegah klaster baru di lingkup pasar tradisional, mengingat tingginya kembali penyebaran covid 19 di awal tahun 2021 ini.

Direktur Operasional PD Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan menjelaskan pihaknya selalu mengingatkan kepada pengunjung dan pedagang agar tidak lupa menggunakan masker. Dan mencuci tangan sebelum dan sesudah berbelanja.

Baca Juga : Dirut PD Pasar Makassar Jawab Tudingan Pasar Sentral Sengaja Dibakar

"Kita selalu ingatkan agar selalu memakai masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah belanja, begitu juga kepada pedagang dan kalangan pegawai PD Pasar sendiri." ujar Sahar.

Menurutnya himbauan ini terus dilakukan untuk kebaikan bersama agar penyebaran Virus Corona tidak lagi mengganas.

" Ini untuk kebaikan ta semua ji, kita tidak ingin penerapan PSBB seperti tahun lalu diberlakukan kembali karena kelalaian kita. Yang rugi kan kita juga." imbuhnya.

Baca Juga : Covid Varian Baru Bersiko ke Anak - anak, Pemkot Makassar Tunda Belajar Tatap Muka

Sekaitan dengan itu, PD Pasar Makassar juga sudah melakukan penyemprotan dibeberapa pasar. Diantaranya adalah, Pasar Kampung Baru, Pasar Terong, Pasar Maricaya dan Pasar Kalimbu.

Penyemprotan dipimpin langsung kabag Ketertiban dan Keindahan PD pasar Makassar, Muh. Jaenul didampingi Kasubag, Pembinaan & Ketertiban, Abd.Malik Hakim.

Menurut Jaenul, penyemprotan ini karena adanya trend peningkatan positif Corona di Makassar, sehingga dilakukan pencegahan secepatnya sebagai langkah antisipasi.

Baca Juga : Cegah Klaster Baru Covid 19, PD Pasar Makassar Tingkatkan Penerapan Prokes di Pasar Tradisonal

" Penyemprotan kami lakukan karena adanya trend peningkatan covid 19 di kota kita, sehingga kita antisipasi dengan melakukan penyemprotan dibeberapa pasar sesuai arahan Direktur Operasional." ujar Jaenul.

Sebelumnya menurut Jaenul, jajarannya sudah beberapa kali melakukan sosialisasi dan penyemprotan. Bahkan melakukan pemantauan terhadap pengunjung dan pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

" Kami sebenarnya sudah sering lakukan pemantauan dan sosialisasi. Karena itu sudah tugas pokok kami yang ditunjuk selaku tim Satgas Covid di bagian Ketertiban dan Keindahan Pasar." pungkasnya.

Baca Juga : Aplikasi "Baruga Pasar", PD Pasar Makassar Raya Berikan Biaya Pengantaran Murah

Sebagaimana diketahui, per 1 Januari kemarin pasukan TNI yang tergabung dalam Satuan Covid 19, sudah tidak bertugas lagi di beberapa pasar tradisional Makassar. Sehingga Direksi PD Pasar memasifkan bagian Ketertiban dan Keindahan PD Pasar melakukan tugas Satgas Covid dibeberapa pasar, dibantu dari masing-masing staf Unit Pasar setempat.

#PD Pasar Makasar Raya #cegah corona